SMSI

SMSI
Jumat, 08 April 2022, 14:07 WIB
Last Updated 2022-04-08T07:15:24Z
Daerah

TPL Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran di Dairi, Bentuk Budaya Tolong Menolong

Warga korban kebakaran menerima bantuan dari PT. TPL. (Foto/TPL)

DAIRI, Parbuluan - nduma.id

PT. Toba Pulp Lestari (TPL) menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran tiga rumah di Desa Parbuluan IV, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi Sumatera Utara.

Bantuan di serahkan langsung oleh perwakilan management Toba Pulp Lestari, Koordinator Humas Sektor Tele, Agam Sinaga dan Community Development Officer (CD), Yessi Panggabean, Kamis, (07/4/2022)

"Sedari kecil kita mungkin sudah diajari, bahwa ketika tetangga kita terkena musibah, yang harus kita lakukan adalah menolong mereka sesuai dengan kemampuan kita," kata Agam Sinaga.

Terlepas dari musibah yang terjadi, Agam menjelaskan memberikan bantuan merupakan bentuk budaya tolong-menolong yang harus dijaga sebagai warisan budaya.

"Besar atau kecil tentu relatif dan tidak harus selalu berbentuk material, namun yang penting dapat membantu.” sebut Agam. 

Perwakilan TPL mendata kerusakan rumah warga korban kebakaran. (Foto/TPL)

Bantuan yang diberikan berupa semen 40 Kg sebanyak 105 zak, seng 90 lembar dan sembako, yang diterima langsung oleh keluarga Resmi Nadeak, Adi Putra Silalahi, dan Mangita Simare-mare.

Kepada warga korban kebakaran Agam menyampaikan rasa prihatin dan perusahaan hadir untuk berkontribusi.

“Dalam kesempatan ini, perusahaan hadir berkontribusi untuk masyarakat terkhusus yang berada di sekitar wilayah operasional," tungkas Agam. 

Dia berharap bantuan yang di berikan bisa meringankan beban serta mengobati hati.

"Dukungan ini sangat berarti bagi kami, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada TPL yang telah hadir membantu kami dalam kesusahan seperti saat ini," jawab Resmi Nadeak, salah satu korban kebakaran.

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran. (Foto/TPL)

Bantuan yang diterima di nilainya sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

"Dukungan ini bisa kami manfaatkan sesegera mungkin. Harapan kami kepada perusahaan, semoga ke depan semakin maju dan memberikan dampak positif kepada masyarakat,” tutur Resmi. (nd1)