SMSI

SMSI
Redaksi
Senin, 04 Januari 2021, 10:15 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:58Z
Peristiwa

Kakak Beradik Ditemukan Tewas di Yeh Mekecir

Jembrana - Pencarian terhadap korban kedua yang tenggelam di Yeh Mekecir, Banjar Sekar Pancasari, Kecamatan Mendoyo Jembrana akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan, Minggu 3 Januari 2021 pagi. 




Jenasah Gusti Ketut Budiana ditemukan dalam keadaan meninggal dunia kurang lebih pukul 07.45  Wita. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada mengungkapkan, bahwa lokasinya berada seputaran posisi kedua korban tenggelam.


"Ketika tim sudah berada di lokasi, dilihat dari atas ada tubuh mengambang di pinggiran sungai, segera tim turun dan mengevakuasi korban," jelasnya, Senin 4 Januari 2021.


Sejak pagi tim SAR gabungan telah tiba di lokasi untuk melakukan pencarian. Tim dari Basarnas Bali berjumlah 10 orang telah dilengkapi dengan peralatan selam. Tak lama berselang korban berhasil ditemukan, selanjutnya langsung dibawa menuju rumah duka dengan menggunakan Ambulance SAR Radio 115.



"Dengan ditemukannya kedua kakak beradik ini maka keseluruhan korban telah terevakuasi, kami berterimakasih atas kerjasama tim di lapangan," tutup Darmada. 


Ia juga menimbau kepada masyarakat, sebaaiknya jika bermain di sungai harap menggunakan pelampung, terutama bagi yang tidak bisa berenang, sehingga kejadian serupa tidak terulang.


Sebelumnya 2 orang yang merupakan kakak beradik tenggelam di Yeh Mekecir, Banjar Sekar Pancasari, Kecamatan Mendoyo Jembrana, Jumat 1 Januari 2021. Mereka bersama teman-temannya beberapa kali melompat ke sungai, namun nahas kakak beradik tersebut tak kunjung muncul ke permukaan. Setelah upaya pencarian tidak membuahkan hasil akhirnya kejadian itu langsung dilaporkan kepada aparat setempat.