Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Rabu, 27 Januari 2021, 04:45 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:56Z
Hukum & Kriminal

Polisi Buru Geng Motor Begal Pesepeda di Grogol Petamburan

Jakarta - Anggota Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta barat tengah memburu pelaku begal pesepeda diduga anggota geng motor yang terjadi di Jalan Latumenten Grogol Petamburan, Senin 25 Januari 2021  malam.


Istimewa


Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKPB Teuku Arsya Khadafi mengatakan korban, M Slamet Supriyadi, melaporkan dirinya dipepet oleh sejumlah orang yang berboncengan sepeda motor, dan mengambil ponsel yang dipasang di stang sepeda.



"Setelah kami mendapati adanya laporan tersebut kemudian saya memerintahkan anggota untuk bergerak cepat melakukan olah kejadian perkara " ujar Arsya di Jakarta, Selasa.


Arsya mengatakan para petugas di bawah pimpinan kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Dimitri Mahendra dan Kasubnit Jatanras Polres Metro Jakarta Barat Ipda M Rizky Ali Akbar bergerak tengah melakukan olah tempat kejadian perkara. 


Saat ini petugas kepolisian masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi dan bukti-bukti maupun rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian dan memburu pelaku.



Kronologinya, saat sedang bersepeda tiba di Jalan Prof Dr Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, korban dipepet oleh orang yang tidak dikenal berboncengan dan beberapa motor lainnya mencoba mengecoh perhatiannya.



Kemudian ponsel yang terpasang di stang sepeda diambil para pengendara motor itu. Korban sempat mengejar para pelaku, namun tiba-tiba hilang kendali karena kurang konsentrasi terjatuh dan tangan kanannya terluka.


Setelah kejadian tersebut, kemudian korban bersama rekannya mendatangi Polres Metro Jakarta Barat untuk membuat laporan atas kejadian yang menimpanya.(Ant)