DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Redaksi
Sabtu, 02 Januari 2021, 15:17 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:59Z
Daerah

Sepanjang Tahun 2020, 10 Gajah Sumatera Mati di Aceh

Aceh-Sepuluh ekor gajah liar Sumatera di Provinsi Aceh ditemukan mati sepanjang tahun 2020. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh mencatat, hewan dilindungi itu ditemukan mati di beberapa daerah wilayah Aceh.

satuacehnews.com


Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Agus Arianto, merincikan gajah-gajah tersebut antara lain ditemukan telah menjadi tulang-belulang yang diperkirakan berjumlah lima ekor di Kabupaten Aceh Jaya. Kemudian dua ekor di Pidie, dua ekor di Aceh Timur, dan satu ekor di Aceh Utara.


“Kita tidak tahu tahun berapa kematian gajah-gajah liar yang ditemukan menjadi tulang-belulang, cuma kami rekapitulasi masuk dalam temuan di tahun 2020 yang lima ekor tulang di Aceh Jaya waktu itu,” sebut Agus, dilansir SatuAcehNews,dan dikutip garudapost.id, Sabtu, 2 Januari 2021.


Sedangkan mitigasi konflik satwa liar antara gajah liar dengan manusia juga masih tinggi di Aceh. Pihaknya mencatat, beberapa daerah yang dimaksud meliputi Kabupaten Pidie, Bener Meriah, Pidie Jaya, Aceh Jaya, dan Aceh Timur. Sementara Aceh Utara sendiri, menurutnya masih tergolong sedang.




Sumber: Sepuluh Ekor Gajah Sumatera Di Aceh Ditemukan Mati