Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Rabu, 06 Januari 2021, 12:49 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:58Z
Peristiwa

Terbawa Arus Banjir Bandang Remaja 15 Tahun Hanyut

Bolmong Utara - Seorang remaja bernama  Riva (15)  warga Desa Sangkub, Bolalmong Utara dinyatakan hilang setelah hanyut setelah diterbawa arus banjir bandang di air terjun Sangkub, pada Minggu 3 Januari 2021 lalu.




Basarnas Manado menerima laporan bahwa telah terjadi membahayakan jiwa manusia di air terjun di Sangkub,informasi kejadian dari teman korban yang mandi sama sama kejadian Minggu, 3 Januari 2021 pada jam 15.30 Waktu setempat. 


Kepala kantor Basarnas Manado Sinaga memerintahkan UPT pos unit kotumubagu untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan. Dihari pertama pencarian diharapkan tim bisa berkoordinasi dengan keluarga korban dan teman korban sehingga mempermudah penemun korban.


"Peristiwa berawal saat korban berenang di sekitar air terjun dan bermain tiba tiba air bah datang dan membawa korban sampai hanyut, keluarga korban dan masyarakat setempat melakukan pencarian sampai malam belum menemukan korban, tim yang terlibat di lokasi, BPBD, TNI, polisi, Basarnas dan masyarakat setempat  melakukan pencarian hari ini dengan penyisiran dan di pinggiran sungai dan menggunakan perahu karet," ujar Sinaga, Rabu 6 Januari 2021.


.