DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Redaksi
Jumat, 05 Februari 2021, 12:06 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:51Z
Ragam

Kalahkan Tottenham Dalam Derby London, Kemenangan Tandang Pertama Tuchel

Chelsea FC berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan laga ke 22 Liga Primer Inggris dini hari tadi, Jumat dini hari di Tottenham Hotspur Stadium (5/Februari/2021).


Foto : ( Jorginho merayakan gol penaltinya yang juga menjadi penentu kemenangan Chelsea di markas Tottenham, Jumat dini hari (5/2/2021) sumber foto : Twitter @officialFPL

Area lampiran

Permainan berlangsung sengit dalam 90 menit. Chelsea berhasil menciptakan Gol melalui Penalti Jorginho pada menit 24  setelah Timo Werner dijatuhkan di kotak Penalti lawan. Hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada gol tambahan yang tercipta meski Chelsea dan Tottenham saling silih berganti serangan satu sama lain.


Pertandingan ini merupakan kemenangan tandang pertama Tuchel dan juga kemenangan pertama dalam laga Derby Londonnya. Sejak Frank Lampard didepak oleh Chelsea, Tuchel masih dalam tren positifnya dengan mengkoleksi 2 kemenangan dan 1 hasil imbang.


Berdasarkan statistik, Chelsea menguasai 58% penguasaan bola dan melesatkan 20 kali tembakan dibanding Tottenham yang hanya mampu melesatkan 9 tembakan.


Chelsea beranjak naik ke posisi 6 klasemen sementara liga primer Inggris dengan mengumpulkan 36 poin dari total 10 kemenangan, 6 imbang dan 6 kali kalah. Sementara pesaingnya Tottenham masih bertengger di posisi 8, mengumpulkan 33 poin dari 21 pertandingan yang baru dijalankan.