Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Sabtu, 27 Februari 2021, 21:36 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:38Z
Olahraga

Liga Inggris : Kalahkan West Ham, Manchester City semakin kokoh di puncak klasemen

"Stones usai cetak gol penentu kemenangan saat melawan West Ham di Etihad Stadium, Sabtu malam (27/2/21), Sumber foto Twitter @iF2is"


Manchester City semakin memperlebar jarak mereka di papan atas klasemen Liga Primer Inggris usai taklukkan tim yang sedang on fire di papan atas, West Ham dengan skor 2-1 di markas Etihad Stadium, Sabtu malam, 27 Februari 2021. 



Dengan kemenangan ini, Tim  Asuhan Pep Guardiola sukses torehkan 62 poin dari 26 pertandingan yang baru dijalani. Awal laga cukup sengit, West Ham berhasil membuka peluang melalui tandukan Antonio namun dapat diblok kiper Ederson di menit 19.



The Citizenz berhasil memecah kebuntuan di menit 30 setelah umpan silang De Bruyne berhasil diteruskan oleh tandukan deras Ruben Dias dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk Manchester City.



West Ham tak tinggal diam, satu menit sebelum turun minum mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Antonio dengan memanfaatkan assist gelandang asal MU, Lingard. 



Di babak kedua hanya tercipta satu gol tambahan oleh tendangan first time John Stones setelah mendapatkan umpan tarik dari Mahrez di menit 68 pertandingan. Tidak ada gol tambahan setelahnya karena ketatnya lini pertahanan kedua tim. Membuat Manchester City memenangkan pertandingan ini.



Manchester City unggul 13 angka di puncak dari rival sekotanya Manchester United yang berada di peringkat 2 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Sementara West Ham masih berada di posisi 4 klasemen.