Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Sabtu, 27 Februari 2021, 16:27 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:38Z
Lifestyle

Membaca Karakter Seseorang Lewat Penggunaan Media Sosial

Ilustrasi



Sebagai makhluk sosial tentunya kita akan sangat sering berhadapan dengan beragam orang yang memiliki sifat berbeda. Kebiasaan-kebiasaan kecil yang dilakukan, seperti cara berbicara, memilih baju, sampai menggunakan tisu toilet, dapat mengungkapkan banyak hal soal kepribadian seseorang.



Pada era digital ini ada cara yang lebih modern untuk bisa mengetahui bagaimana kepribadian seseorang dengan melihat penggunaan media sosial loh.



Nah coba cek di bawah, siapa tahu kamu termasuk salah satu dari beberap karakter ini.



1. Jarang Menggunakan Profil


Orang yang malas atau hampir tidak memasang profil pada media sosial pribadinya adalah orang yang cenderung tidak memiliki keinginan diakui oleh publik. Mereka terkesan pendiam, tertutup, dan kurang tertarik dengan aktivitas atau trend yang sedang berkembang di media sosial sehingga kurang aktif.


Meski begitu bukan berarti orang dengan karakter ini tidak dapat bergaul. Justru mereka sangat loyal dengan kelompoknya dan pandai  menemukan solusi atau masalah yang dihadapi.



2. Menggunakan Emoji Saat Membalas Pesan


Orang yang menggambarkan karakter ini biasanya orang dengan pemikiran praktis dan anti ribet. Sering kita berpikir bahwa jika seseorang membalas pesan kita yang diketik dengan panjang namun hanya dibalas dengan emoticon, mungkin ia tidak tertarik bertukar pesan dengan kita. Nyatanya bukan karena malas atau tak tertarik, mereka lebih memilih membalas dengan emoticon dibanding membalas pesan kamu dengan jawaban yang sangat singkat. Begitulah cara mereka mengekspresikan dirinya yang agar lebih fleksibel dan tidak kaku.



3. Rajin Menyukai Postingan Orang Lain


Orang yang kecenderungan menyukai postingan orang lain bahkan yang ia tak kenal sekalipun adalah orang yang neurotik. Mereka yang neurotik sering merasa tidak aman dalam hubungan mereka.


Obral like ini sebagai bentuk mereka untuk mempertahankan atau memperkuat hubungan, atau untuk menjangkau orang lain untuk mendapatkan dukungan.



4. Komunikasi Lewat Pesan Singkat / Chatting


Kamu tipikal orang yang menyampaikan sesuatu dengan mengetik pesan atau menghubungi secara langsung?


Memang semua tergantung situasinya ya sobat. jika hanya sekedar bertanya kabar atau tidak terlalu genting memang lebih simple jika melalu chatting saja.



  • Chat pendek


Buat kamu yang mengirim chat pendek adalah orang yang memiliki sifat agresif, tidak suka bertele-tele dan menyukai hal-hal yang spontan.



  • Chat Panjang


Buat kamu yang hobi membalas chat dengan ketikan panjang menggambarkan kamu yang penyabar dan teliti dalam mengambil keputusan.


Tapi di saat keadaan membutuhkan sekalipun kamu tetap menggunak alternative chat berarti kamu memiliki karakter introvert, sementara menghubungi lewat telepon terjadi pada ekstrovert.



Penulis : Augesti Giovani