DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Redaksi
Selasa, 02 Februari 2021, 17:20 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:55Z
KesehatanLifestyle

Salah-Salah Dalam Memakai Skincare, Inilah yang Terjadi !

 


Hampir setiap orang khususnya wanita membutuhkan skincare untuk perawatan. Entah itu dengan tujuan mengatasi jerawat, membuat wajah glowing, meremajakan kulit, atau sekedar perawatan kulit untuk selalu sehat.

Namun tanpa disadari banyak yang salah paham dalam mengartikan skincare apa yang tepat untuk kulit tanpa melakukan konsultasi kepada dokter  terlebih dahulu.

Berikut kesalahan dalam memakai skincare yang sering dilakukan dan memperburuk kulit wajahmu :

 
Kulit Berminyak Tidak Perlu Menggunakan Pelembab

100 % salah sobat garuda. Semua jenis kulit tetap butuh moisturizer untuk menghidrasi kulit dan merawat kulit jadi lebih lembut dan sehat. Dengan pelembab yang tepat, minyak di wajah justru akan terkontrol dengan baik. Justru jika kulit wajah berminya tidak diasupi dengan pelembab bisa berujung pada tumbuhnya jerawat.

 
Sunscream Hanya Digunakan Saat Panas / Ketika Berada Di Luar Rumah

Sama seperti body lotion, gunakanlah sunscream setiap hari. Tanpa disadari kulit kita bisa selalu terpapar sinar matahari meski cuaca mendung ataupun saat di rumah saja. Jangan sampai karena pemikiran sepele tersebut kulitmu dapat belang, bahkan parahnya bisa sampai terkena kanker kulit.

 
Makin Sering Cuci Muka, Makin Baik

Ini jelas salah ya. Baiknya cuci muka adalah dua kali sehari yaitu pagi hari dan malam sebelum tidur. Terlalu sering mencuci muka justru dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam. Tapi jangan lupa juga gunakan face wash yang tepat sesuai dengan jenis kulit kalian.

 
Menggunakan Pasta Gigi Untuk Jerawat

Ini lebih ke mitos sih sobat garuda. Tapi ada yang mengaku hal ini benar karena sudah melakukannya sendiri. Namun di dunia media hal ini sama sekali tidak dianjurkan sebab pasta gigi tidak baik untuk kulit karena mengandung fluoride dan alcohol yang tidak baik untuk kulit wajah. So, kalau ada jerawat lebih baik gunakan obat / face wash khusus acne.

 
Tidak Memperhatikan Kandungan Skincare

Sebelum mengonsumsi atau menggunakan sesuatu selalu perhatikan kandungan di dalamnya. Sama halnya dengan skincare perhatikan komposisinya apakah aman digunakan untuk jenis kulit kamu. Selain itu kamu juga harus tau kandungan skincare apa saja yang tidak boleh digunakan bersamaan, misalnya jangan gunakan Vit C dan niacinamide bersamaan. Augesti