Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Senin, 15 Maret 2021, 14:05 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:29Z
Hukum & Kriminal

Jambret HP Seorang Kakek, Pelaku Babak Belur Diamuk Massa

Foto : Ilustrasi

JAKARTA - Kakek berinisial NA (68) merupakan warga Kelurahan Gandari Selatan, menjadi korban aksi penjambretan yang terjadi di Cilandak, Jakarta Selatan. 

Tas kecil NA dirampas oleh penjambret Fazhar Firliana (31) warga Kayu Manis, Matraman, Jakarta Timur. Kapolsek Cilandak, Kompol Iskandarsyah menjelaskan, saat itu korban sedang melintas di Jalan MPR I, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, pada Minggu 14 Maret 2021 sekitar jam 17.00 WIB.

“Dengan menggunakan sepeda dan korban menyimpan handphone-nya tersebut di tas kecil kemudian di sangkutkan di setang sepeda korban,” ujar Iskandar saat dikonfirmasi, Senin, 15 Maret 2021.

Namun, saat korban sampai di Jalan MPR I, tiba-tiba pelaku mengambil dengan cara merampas tas yang berisi handphone tersebut hingga korban terjatuh. pelaku beraksi merampas tas. Namun, korban langsung berteriak minta tolong.

“Setelah itu korban mengejar pelaku sambil teriak maling-maling, sehingga pelaku berhasil ditangkap bersama warga,” ujar Iskandar.

Nasibnya yang apes, penjambret itu tertangkap warga. Dia pun babak belur diamuk massa. "Setelah itu, warga menyerahkan pelaku kepada kami di Polsek Cilandak," ujar Iskandar menambahkan.

Kini, pejambret dan juga barang bukti berupa satu buah handphone diamankan di Polsek Cilandak.