DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Redaksi
Senin, 01 Maret 2021, 15:46 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:37Z
DaerahPeristiwa

Kebakaran Hutan di Sibolga Dekati Pemukiman Warga

Sibolga - Kebakaran perbukitan hutan di Kelurahan Aek Parombunan, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), semakin meluas. Bahkan, kobaran api semakin merembet mendekati pemukiman masyarakat.


Ilustrasi


"Sampai saat ini, tim gabungan dari TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) petugas pemadam kebakaran dan dibantu masyarakat, masih berusaha melakukan pemadaman," ujar seorang warga di Sibolga, Hermansyah (45), Senin (1/3/2021).


Herman mengatakan, cuaca panas dan angin kencang di Kota Sibolga, yang menjadi penyebab kebakaran hutan di perbukitan di Kelurahan Aek Parombunan, Kota Sibolga, semakin meluas. Proses pemadaman kobaran api berlangsung dari sejak Minggu (28/2/2021).


Menurutnya, masyarakat mengkhawatirkan kobaran api dari lereng perbukitan merembet sampai ke pemukiman masyarakat. Kondisi ini membuat masyarakat di sana mulai mengemas barang - barang berharga untuk diselamatkan.



Kepala Sub Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengatakan, aparat gabungan masih bekerja keras untuk memadamkan kobaran api di perbukitan di Sibolga.



"Semoga proses pemadaman ini berjalan lancar. Kebakaran di perbukitan ini diharapkan dapat dijadikan pelajaran bersama oleh semua pihak untuk mengantisipasi kebakaran hutan," sebutnya.