DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Redaksi
Jumat, 05 Maret 2021, 11:00 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:35Z
Nasional

Nasib Tengkorak dan Tulang Manusia dalam Mobil Kijang di Jambi

Istimewa

JAMBI - Telah ditemukan  tengkorak manusia di dalam kanal PT. WKS yang terletak di Distrik II, Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Tengkorak hasil temuan itu ditolak Rumah Sakit Nurdin Hamzah Tanjabtim dengan alasan kamar jenazah belum aktif. Oleh karena itu Kepolisian langsung membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Informasi dihimpun VIVA, tengkorak manusia yang ditemukan pada Rabu sore, 3 Maret 2021 itu diketahui saat pihak PT. WKS membersihkan kanal pakai excavator. Petugas pembersih amat terkejut menemukan sebuah mobil Kijang kapsul warna putih BG 9032 MK dan di dalamnya ada tengkorak manusia. 

Kapolres Tanjung Jabung Timur, Deden Nurhidayatullah saat dikonfirmasi mengatakan terkait penemuan tengkorak manusia sampai saat ini belum diidentifikasi. Namun ia mengatakan merasa kecewa karena RS Nurdin Hamzah menolak penitipan penemuan tengkorak manusia sehingga harus dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Jambi. 

"Sangat menyayangkan pihak rumak sakit menolak penitipan penemuan tengkorak manusia yang ditemukan di kanal PT WKS," katanya. 

Kasat Lantas Tanjung Jabung Timur Iptu Rio Siregar yang membawa langsung tengkorak manusia menyayangkan pihak RS Nurdin Hamzah menolak penemuan tengkorak manusia dibawa ke kamar jenazah dengan alasan kamar jenazah belum aktif. "Awalnya kita bawa ke RS Nurdin Hamzah namun ditolak dan kita sangat menyayangkan hal tersebut," kata dia pada Jumat, 5 Maret 2021.

Rio mengatakan, segera setelah terjadi penolakan penitipan temuan tengkorak manusia, pihak Kepolisian langsung membawanya ke RS Bhayangkara Jambi untuk dilakukan pemeriksaan forensik.