DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Redaksi
Rabu, 10 Maret 2021, 10:33 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:30Z
NasionalPeristiwa

Pasutri Tewas Akibat Kebakaran Pasar Kijang Jaya di Riau

RIAU - Kebakaran hebat merusak puluhan rumah toko di SP.1 Kijang Jaya, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Riau, pada Selasa malam, 9 Maret 2021. Belum diketahui pasti sumber kebakaran, namun dua orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

"Ada dua orang korban jiwa. Kita turut berduka atas kejadian ini. Sejumlah personel masih di lapangan untuk mengamankan lokasi," kata Kepala Kepolisian Resor Kampar, AKBP M Kholid kepada VIVA, Rabu 10 Maret 2021.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Seorang saksi warga melihat kepulan asap tebal disertai api yang menyala pada salah satu bangunan. Hanya hitungan menit api yang membesar dan sulit dikendalikan.

Sejumlah warga berhamburan ada yang keluar dari bangunan sambil mengeluarkan barang. Ada juga berupaya memadamkan api dengan perlengkapan seadanya. 

Si jago merah semakin membara ditambah angin sehingga dengan cepat menjalari bangunan lain. Dari data sementara, lebih dari 50 toko terbakar. Api dapat dikendalikan setelah beberapa jam kemudian dengan pertolongan tim pemadam kebakaran yang tiba di lokasi.

Dari sumber pihak kepolisian, sementara ini ada dua orang korban jiwa yaitu bernama Murantom Lubis (54) dan Siti Aisyah (60). Kedua korban merupakan pasangan suami istri (pasutri) yang dikenal sebagai pedagang.