DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Redaksi
Selasa, 02 Maret 2021, 11:43 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:37Z
Hukum & Kriminal

Pemuda Tega Aniaya dan Bunuh Nenek 70 Tahun

JAWA TIMUR - Seorang pemuda pengangguran ditangkap oleh satuan reserse kriminal Polres Mojokerto Jawa Timur, ia dijerat karena telah memperkosa dan menenggelamkan nenek usia 70 tahun di kolam hingga tewas. Pelaku menghabisi nyawa korban karena melawan saat diperkosa.



Ilustrasi



Pelaku atas kasus tersebut adalah Agung Febrianto pemuda berusia 20 tahun, warga Desa Ngembul, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. 



Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, penyebab terjadinya peristiwa itu, pemuda pengangguran tersebut dengan nekat menghabisi nyawa korban yang telah berumur karena tergiur dengan sejumlah perhiasan yang dikira emas dan uang ratusan ribu yang dimiliki korban.



Namun, sebelum membunuh korban, tersangka terlebih dahulu memperkosa dan menganiaya nenek 70 tahun tersebut. Korban pun melakukan perlawanan, tersangka lalu menenggelamkan korban di kolam pinggiran Desa Ngembul hingga tewas. 



"Terungkapnya kasus ini berkat keterangan dari sejumlah saksi yang melihat, jika tersangka adalah orang terakhir yang bersama korban," jelas Dony, dikutip dari laporan tvOne, Selasa 2 Maret 2021. 

 


Dony menjelaskan, tersangka dan korban sendiri ternyata tidak saling mengenal. Ironisnya, tersangka sendiri yang pura- pura menemukan jasad nenek tersebut  mengapung di kolam dan orang yang pertama kali melaporkannya. 



Adapun kejadian pembunuhan nenek tanpa identitas ini, terjadi pada Minggu, pekan lalu. Di masa saat itu, warga Desa Ngembul digemparkan dengan temuan sosok jasad wanita tua yang mengapung di kolam pinggiran desa.