Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Redaksi
Rabu, 03 Maret 2021, 13:45 WIB
Last Updated 2021-12-21T16:06:36Z
Daerah

Propam Periksa Senpi Anggota Polres Sibolga

SIBOLGA - Unit Propam melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) yang dipinjam pakaikan kepada anggota Kepolisian Resort (Polres) Sibolga. Pemeriksaan dilakukan di Aula Wira Pratama Markas Polres Sibolga, Selasa, 2 Maret 2021.


Antara 


Waka Polres Sibolga, Kompol R Sihombing mengatakan, pemeriksaan senpi anggota tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolri terkait pemeriksaan senpi yang dipakai Personel Polri dan juga sebagai langkah antisipasi penyalahgunaan senpi oleh Personel Polri.



“Pemeriksaan senpi anggota tersebut, meliputi surat izin pinjam pakai senpi dinas serta kebersihan senpi,” ungkap Kompol Sihombing didampingi Kasie Propam Iptu P Sihotang dan Kasubbag Humas, Iptu R Sormin kepada wartawan Rabu, 3 Maret 2021 di Polres Sibolga.



Dalam pemeriksaan itu, ada 24 senpi anggota Polres Sibolga yang diperiksa. Hal itu sesuai dengan data jumlah senpi yang dipinjam pakaikan oleh Polri kepada anggota Polres Sibolga.



“Pada kesempatan itu, kita menyampaikan harapan kepada seluruh anggota yang mendapat pinjam pakai senpi agar menjaga dan merawat senpi mereka masing-masing dengan baik, serta jangan sampai hilang. Selain itu, kita juga menekankan kalau mempergunakan senjata untuk melumpuhkan, harus sesuai prosedur yang berlaku,” kata Sihombing. (Ant)