Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 26 Desember 2021, 20:08 WIB
Last Updated 2021-12-26T13:15:29Z
Daerah

Polisi Himbau Pengunjung Pantai Pasir Putih Parbaba Patuh Prokes

Foto : Kapos Yan Parbaba IPDA Fajri Lubis, menggunakan pengeras suara menyampaikan himbauan kepada pengunjung wisata di Pantai Pasir Putih Parbaba.



SAMOSIR - nduma.id

Libur Natal dan Tahun baru 2022,  kawasan Danau Toba di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara mulai ramai wisatawan dan pemudik.

Menjaga kamtibmas dan mengantisipasi penyebaran covid-19, Polres Samosir mengoprasikan Pos Pelayanan di lokasi wisata.

Salah satunya di Pantai Pasir Putih Parbaba.

Kepala Pos Pelayanan Nataru Polres Samosir di Parbaba Ipda Fajri Lubis mengaku, pos pengamanan Natal 2021 dan tahun baru 2022 beroprasi hingga 2 Januari 2022.

 "Selain menjaga keamanan, juga kenyaman pengunjung wisata dimasa pandemi selama berada di Objek Wisata," ujar Fajri Lubis, Minggu (26/12/2021).

Setiap 2 jam petugas pos pelayanan berkeliling menggunakan toa, mengingatkan seluruh pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Petugas pos melakukan himbauan kepada pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan, himbauan kepada para pengunjung wisata dilakukan setiap 2 jam," kata Fajri.

Setiap pengunjung yang datang tidak menggunakan masker akan di tegur petugas, kemudian memberikan masker untuk di pakai.

" Bila pengunjung yang datang ke lokasi ini tidak menggunakan masker, dengan humanis kami menegur sekaligus memberikan masker," tambahnya.

Ditiap Pos pelayanan terdiri Dairi 4 personil kepolisian, 2 personil dinas kesehatan,1 orang dari SatPol PP, dan 2 dari TNI. (nd3).