Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 19 Januari 2022, 00:23 WIB
Last Updated 2022-01-18T17:30:24Z
Daerah

Bupati Pakpak Bharat Sampaikan Pentingnya Vaksinasi covid-19 Usia 06-11 Tahun

Foto : Bupati Pakpak Bharat, mensosialisasikan pentingnya vaksinasi covid 19 anak 06-11 tahun di Madrasah Ibtidayah Swasta (MIS) Tanjung Rahu 

PAKPAK BHARAT – nduma.id

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengunjungi Madrasah Ibtidayah Swasta (MIS) Tanjung Rahu di Desa Kuta Dame, Kecamatan Kerajaan.

Disana  Franc mensosialisasikan pentingnya vaksinasi covid 19 bagi anak usia 06-11 tahun yang ada di Sekolah itu.

“Tujuan dari pemberian vaksin adalah sebagai hert immunity. Supaya anak-anak kita tetap sehat, cerdas dan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya termasuk virus corona ini,” terang Bupati.

Orang tua diminta tidak perlu ragu dan takut ketika harus mengijinkan anaknya untuk diberikan suntikan vaksin. Setiap anty body yang disuntikkan akan selalu membawa efek samping ringan pasca divaksin terkadang anak akan demam dan sebagainya.

“Hal ini menurut teori kesehatan adalah suatu kewajaran dan merupakan suatu proses dari terbentuknya antybodi,” ungkap Bupati, Selasa (18/1/2022).

Saat ini vaksinasi usia 06-11 tahun Pakpak  Bharat sudah mencpai 85% anak dan belum di temukan kasus atau masalah serius setelah dilakukannya vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi anak merupkan bentuk upaya Pemerintah Pakpak Bharat untuk terus membangun dan mempersiapkan generasi emas Pakpak Bharat pada masa yang akan datang.

Pelaksanaan vaksinasi dipandang perlu mengingat visi  besar untuk membangun suatu generasi emas Pakpak Bharat pada masa yang akan datang.

Proses pembelajaran dengan sistem online dua tahun terakhir sangat menghambat mutu dan kualitas pendidikan. Setelah semua anak terlindungi belajar tatap muka bisa dilaksanakan lagi..

Sementara itu Wakil Bupati mengingatkan kepada seluruh tim kesehatan dan tim vaksinasi agar betul-betul memperhatikan kondisi kesehatan anak baik sebelum divaksin dan juga setelah dilakukan vaksinasi.

“Kita juga harus selalu siap dan bertanggung jawab penuh terhadap efek samping setelah divaksin, perhatian benar kondisi kesehatan sianak sebelum dan sesudah divaksin,” pesan Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin.

Turut serta daam kunjungan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat, Syafrizal Bancin, MM dan sejumlah pejabat lainnya. (nd1)