Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 30 Januari 2022, 15:17 WIB
Last Updated 2022-01-30T08:17:05Z
Daerah

Jalan Berutu Pelaksana Harian Sekda Pakpak Bharat

Foto : Serah terima jabatan oleh Sahat Banurea, kepada Jalan Berutu.


PAKPAK BHARAT – nduma.id


Menyusul Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Pakpak Bharat beberapa waktu lalu, Jalan Berutu, S.Pd, MM dipercaya melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Pelaksana Harian Sekretaris Daerah.

Kamis (27/01/2022), dilakukan serah terima jabatan oleh Sahat Banurea, S.Sos, M.Si yang kini menempati posisi jabatan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik kepada Jalan Berutu.

Sahat Banurea, sudah menjabat lima tahun sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, sahat menyampaikan apresiasi atas dukungan rekan-rekannya selama Dia menjabat sebagai Sekda.

“Adalah sangat mustahil rasanya saya bisa mengemban tanggungjawab ini tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak selama ini, baik teman-teman sesama Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan tentunya adalah dukungan yang sangat besar dari Pimpinan kita, Bupati Pakpak Bharat yang selalu membwrikan dukungan dan support kepada kita dalam melaksanakan tugas-tugas kita,” ucap Sahat Banurea.

Sahat Banurea juga menyampaikan selamat bertugas kepada Jalan Berutu yang akan menggantikan posisinya sebagai Pelaksana Harian Sekda menunggu ditetapkannya Sekretaris Daerah defenitif.

Sementara Asisten Pemerintahan, Drs. H Tekki Angkat yang hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat berharap kepada seluruh Pimpinan OPD dan para Camat untuk bekerja lebih sungguh-sungguh guna mewujudkan semua visi dan misi Bupati Pakpak Bharat.

“Pedomani tujuh Instruksi Bupati yang telah dikeluarkan beberapa waktu lalu, dan segera lakukan evaluasi program kerja dilingkungan kerja masing-masing,” pungkas Tekki Angkat.

Jalan Berutu, S.Pd, MM yang kini menempati posisi Sekretaris Daerah sebagai pelaksana harian menyampaikan bahwa dukungan dari semua pihak termasuk Sahat Banurea yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati tentunya akan sangat berharga mengingat batapa beratnya tugas-tugas seorang Sekretaris Daerah ini.

“Saya tetap memohon dukungan dan berbagai petunjuk dari Pak Sahat Banurea nantinya, saya faham betul tugas yang akan saya pikul saat ini adalah tugas yang tidak main-main, saya yakin Bapak Bupati tentunya menunggu sebuah espektasi dari adanya serah terima jabatan hari ini, kepada seluruh teman-teman Pimpinan OPD  saya ajak untuk merapatkan barisan, saling mendukung supaya visi dan misi Bupati Pakpak Bharat benar-benar dapat kita wujudkan,” ungkap Jalan Berutu dalam sambutannya.

Bersamaan juga dilaksanakan serah terima jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik dari Hanafi G Padang, SH yang kepada Pejabat baru yakni Sahat Banurea, S.Sos, M.Si dan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan, Keuangan dan Kemasyarakatan, dimana Jonni Feber Solin, SE, M.Si yang selama ini menjabat menyerahkan jabatan kepada Jalan Berutu, S.pd, M.Si. Acara ini kemudian ditutup dengan penyerahan beberapa cenderahati kepada Sahat Banurea, S.Sos, M.Si dari segenap Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Para Camat se Kabupaten Pakpak Bharat. (**)