Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Jumat, 14 Januari 2022, 14:02 WIB
Last Updated 2022-01-14T07:13:37Z
Daerah

Natal KMDT, Kapolres Samosir Ajak Elemen Masyarakat Dukung Sektor Wisata Samosir

Foto : Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon menyalakan lilin di perayaan Natal KMDT

SAMOSIR - nduma.id

Meski di masa pandemi covid-19, suasana perayaan natal tahun 2021 yang dilaksanakan Komunitas Masyarakat Danau Toba di Kabupaten Samosir Sumatera Utara terlihat hikmad.

Acara di gelar mengacu pada protokol covid-19 di Hotel Vantas, di Desa Siallagan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, kamis 13 Januari 2022 lalu.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, menilai perayaan natal itu merupakan sebagai salah satu dukungan dari sektor pariwisata.

"Tak lain untuk membantu lebih lanjut Kabupaten Samosir ini dari sektor pariwisata," ujar Kapolres Samosir.

Diterangkan Kabupaten Samosir memiliki 128 desa, dan hampir semua memiliki potensi wisata.

Pengunjung yang datang akan betah tinggal dengan banyaknya lokasi-lokasi wisata ini.

Menciptakan rasa nyaman bagi wisatawan, polres Samosir mengaku sudah menyiagakan polisi pariwisata.

" Ada dibeberapa lokasi objek wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, saya telah menempatkan Personil dengan sebutan Polisi Pariwisata," ujarnya.

Polres Samosir beberapa waktu lalu juga membuat syuting TV Polri dilokasi Patung Sigale -gale, salah satu objek wisata budaya, dan ini sebagai bentuk dukungan untuk kepariwisataan di Samosir.

"Pembuatan syuting di destinasi wisata dengan melibatkan TV Polri, untuk mendukung pemerintah daerah Kabupaten Samosir dari sektor pariwisata, serta melihat kesiapan personel polisi pariwisata Polres Samosir," katanya.

Pada acara Natal itu terlihat juga hadir Bupati Samosir Vandico Timotius Gultom didampingi pimpinan SKPD serta dari unsur forkominda lainnya.

Ketua Umum DPP KMDT yakni Edison Manurung, Sekjen DPP KMDT Prof.Sihol Situkir, DPW KMDT Sumatera Utara, serta DPD KMDT sekawasan danau toba. (nd1).