Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 20 Januari 2022, 01:13 WIB
Last Updated 2022-01-19T18:15:48Z
Nasional

Tol Binjai-Stabat Rampung

Foto : Kapoldasu Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra saat meninjau langsung ruas jalan tol Binjai-Stabat

Poldasu – nduma.id

Proyek tol ruas Binjai –Stabat hampir rampung, pengerjaannya sudah mencapai  99%  dan saat ini sedang menunggu sertifikat kelayakan untuk dioperasikan.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra meninjau langsung ruas jalan tol ini, Rabu (19/01/22).

Kunjungan untuk memastikan kelayakan sebelum di oprasikan.

"Pastikan agar jalan tol Binjai-Stabat ini terselesaikan dengan baik sehingga dapat segera dilintasi oleh masyarakat", ujar Kapolda Sumut.

Dia didampingi Dir Krimsus Polda Sumut, Kapolres Langkat, Hestu Budi Husodo Pimpro Proyek Tol Ruas Binjai, Hutama Karya.  Gatot Sunardi General Super Nitenden Proyek Tol ruas binjai Brandan, serta pejabat PUPR Pemprov Sumut.

Di lokasi proyek, Panca juga membahas terkait pembebasan lahan dan perkembangan Sei Mangke yang menjadi kawasan ekonomi.

Mobil PJR terlihat melakukan penyisiran untuk memastikan kondisi sarana dan prasarana sudah memenuhi standar pelayanan minimum.

"PJR juga lakukan penyisiran di jalan tol Binjai-Stabat ini. Perhatikan apakah sarana dan prasarana sudah memenuhi standar pelayanan minimum seperti rambu lalu lintas dan marka jalan. Utamakan keselamatan masyarakat yang menggunakan jalan tol", tegas Kapoldasu.

Untuk kenyamanan pelayanan umum, Panca meminta agar ruas jalan tol Binjai-Stabat segera di oprasikan. (nd1)