DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Selasa, 15 Februari 2022, 07:23 WIB
Last Updated 2022-02-15T00:23:38Z
Daerah

Horas Pardede Ketua LPM Dairi Masa Bakti 2022 -2027

Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Dairi Foto Bersama Bupati Dairi usai acara pelantikan. (Foto/Istimewa)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id

Peran Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) sangat diperlukan Pemerintah Kabupaten Dairi sebagai motivator dan penyambung aspirasi masyarakat agar pembangunan berjalan dengan baik.

Dalam sambutannya saat menghadiri Musda dan pelantikan LPM Dairi masa bakti 2022 -2027 di Balai Budaya, Sidikalang, Bupati Dairi Eddy Berutu menyambut baik kehadiran LPM di Kabupaten Dairi.

“Saya sangat mengharapkan LPM menjadi motivator dan aspirasi masyarakat agar pembangunan di tingkat dusun, desa, kecamatan hingga pemerintah desa (Pemdes) berjalan dengan baik,” kata Bupati Dairi, Senin (14/2/2022).

Eddy Berutu juga berharap, LPM yang diketuai Horas Pardede menjadi mitra pemerintah dalam menampung dan mengusulkan pembangunan secara merata hingga perdesaan.

“Saya mengharapkan sekali LPM ini nantinya memberikan masukan kepada pemerintah mana pembangunan yang sangat dibutuhkan. LPM harus aktif dan interaktif. Sampaikan kepada kepala desa, camat mana pembangunan didahulukan,” pesannya.

Ia juga mengatakan program LPM sejalan dengan pemerintah pusat, provinsi, hingga kabupaten.

“Saya meminta visi misi LPM sejalan dengan program pemerintah pusat dan kabupaten yaitu bagaimana agar pembangunan itu dilaksanakan secara merata,” katanya.

Terakhir Eddy Berutu mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPD LPM Dairi dan selamat menjalankan tugas dan tanggung jawab di tengah masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Dairi saya mengucapkan selamat kepada DPD LPM Dairi yang telah dilantik. Mari kita bersama memberdayakan masyarakat Dairi menjadikan masyarakat yang mandiri, berinovasi dan berkreativitas dengan LPM sebagai penggeraknya,” ucap Eddy Berutu.

Pengurus DPD LPM Dairi dilantik langsung oleh Ketua DPD LPM Sumut Drs H Hasnan Said. Hasnan menyerahkan menyerahkan bendera pataka kepada Bupati Dairi Dr Eddy Berutu selaku ketua dewan fasilitator DPD LPM Dairi yang kemudian diserahkan kepada ketua LPM yang baru dilantik Horas Pardede. (**)