DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Rabu, 23 Februari 2022, 19:16 WIB
Last Updated 2022-06-18T12:19:30Z
DaerahPakpak Bharat

Ketua DPRD Ikut Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Pakpak Bharat 2023

Ketua DPRD Pakpak Bharat di  acara Konsultasi Publik dan Forum Lintas Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2023. (Foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id

Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger  hadiri di  acara Konsultasi Publik dan Forum Lintas Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2023, Rabu (23/2/22) di aula Bappelitbangda Kabupaten Pakpak Bharat.

Giat bertemakan Pengembangan Kualitas SDM dan Tata Kelola Pemerintahan untuk Pemantapan Produktivitas Perekonomian Daerah.

Konsultasi Publik dan Forum Lintas Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2023 sesuai dengan surat undangan Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat Nomor 032/0493/1215.101/II/2022 tanggal 22 Februari 2022 perihal Konsultasi Publik dan Forum Lintas PD Penyusunan RKPD Th. 2023.

"Kami sebagai DPRD Kabupaten Pakpak Bharat berharap agar dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan agar tetap dalam mematuhi dan melaksanakan tahapan demi tahapan penyusunan perencanaan pembangunan sebagaimana diamanatkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,’ kata Hotma Ramles dalam sambutannya.

Ditekankannya bahwa dalam rancangan awal RKPD dapat mengakomodir pokok-pokok pikiran DPRD yang selaras dengan sasaran dan prioritas pembangunan serta ketersediaan kapasitas riil anggaran yang di peroleh berdasarkan risalah rapat dengar pendapat maupun rapat hasil penyerapan aspirasi melalui reses yang kami lakukan.

“Kami juga berharap bahwa apa yang direncanakan saat ini dapat mencapai target tahun kedua dalam RPJMD Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2021-2026 sesuai dengan yang ditetapkan dalam rangka pencapaian visi dan misi Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2021-2021." harap Ketua DPRD.

Politisi Partai Demokrat itu mengingatkan sebagai DPRD yang merupakan Wakil Rakyat pihaknya akan selalu menjadi penyambung harapan rakyat terhadap kebijakan pembangunan dan pemerintahan.

“Kami akan senantiasa mendukung berbagai program dan kebijakan sepanjang hal itu memihak kepada rakyat dan sesuai dengan koridor ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku." Lanjut Hotma Ramles Tumangger.

Setelah kata sambutan dari Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat acara dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan dari Wakil Bupati Pakpak Bharat sekaligus membuka acara.

"Perlu saya tekankan beberapa hal penting yang wajib menjadi perhatian kita semua, yaitu: Pertama, mari bersama kita tingkatkan perencanaan pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat yang berkualitas melalui inovasi dan kreativitas OPD dengan core values SADA (solutif, adgile, disiplin, dan amanah),” kata Wakil Bupati Pakpak Bharat H. Mutsyuhito Solin.

Kedua, Wakil Bupati Pakpak Bharat itu mengajak melakukan kolaborasi APBD Kabupaten dan APBDES untuk peningkatan pendapatan perkapita dari sektor pertanian.

Ketiga, mari bersama kita tingkatkan kerjasama OPD dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang selaras terintegrasi dalam database perencanaan.

Hadir dalam Acara, Wakil Bupati Pakpak Bharat H. Mutsyuhito Solin, Dr, M. Pd, mewakili Kepala Kantor Pertanahan Kab Pakpak Bharat Betseba br. Tarigan, SH, mewakili Kemenag Maslim Hasim Maha, KPN XIV Sidikalang Togap Nababan, UPT Air Bersih Jopriadi Sinamo, para Pimpinan OPD  beserta jajarannya beserta para camat, Tokoh Masyarakat Bungaran Boangmanalu dan J.H. Manik. (red).