DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Rabu, 16 Februari 2022, 07:20 WIB
Last Updated 2022-02-16T00:38:18Z
Daerah

Franc Minta Warga Jangan Panik Hadapi Covid-19, “Terapkan Prokes”

 

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor saat memberikan sambutan di SMPN 1 Siempat Rube,  Pakpak Bharat. (Foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, minta pelajar di Kabupaten Pakpak Bharat untuk terus menerapkan protokol kesehatan termasuk menggunakan masker saat berada diluar rumah.

Franc menyampaikan ini saat menyerahkan masker dan hand sanitizer kepada para siswa di Kompleks SMPN 1 Siempat Rube, Kabupaten Pakpak Bharat. Selasa (15/02/2022).

Franc meminta masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 akibat Omicron. Menurutnya, varian baru bisa dicegah penularannya, salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepada para kepala desa, Camat,Para kepala sekolah dan unsur lainnya,  agar berperan aktif mendukung percepatan vaksinasi.

Menurutnya, upaya ini perlu kolaborasi dan sinergisitas semua pihak untuk akselerasi vaksinasi.

"Masyarakat juga saya harapkan, supaya mendukung upaya pemerintah dalam ikhtiar menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity untuk menghadapi pandemi Covid-19 dan beberapa variannya." kata Franch.

Semua lapisan masyarakat diminta bersinergi dan  bergerak  cepat dalam pencegahan pandemi Covid-19, varian omicron ini. 

"Dan perlu kita ketahui bersama Kab Pakpak Bharat saat ini sudah di level 2," jelas Bupati Franc.

Bupati didampingi oleh Kepala BPBD Pakpak Bharat, Agusman Padan, para eselon dan staf BPBD, Camat Siempat Rube dan unsur lainnya. (**)