Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Jumat, 18 Maret 2022, 18:44 WIB
Last Updated 2022-05-22T11:46:11Z
DaerahPakpak Bharat

Bupati Lepas Kafilah MTQ Pakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat memberikan arahan. (Foto/Kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor  melepas keberangkatan Kafilah Kabupaten Pakpak Bharat yang akan mengikuti ajang Musyabaqah Tilawatil Quran Ke XXXVIII di Kota Medan.

Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin ,Dr, M.Pd turut mendampingi Bupati dalam acara ini.

“Kita harus senantiasa tanamkam mental juara dalam diri kita masing-masing, pupuk asa, jangan ragu, saya yakin anda semua bisa melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Pakpak Bharat,” pesan Bupati kepada peserta..

Bupati juga berpesan agar seluruh anggota kafilah yang berangkat nantinya bisa menjaga nama baik Kabupaten Pakpak Bharat selama mengikuti perhelatan ini.

“Selamat bertanding, jadilah kompetitor sportif, jadilah pemenang dan jangan lupa untuk selalu menjaga nama baik Kabupaten Pakpak Bharat di manapun saudara semua berada,” pesan Bupati.

Sebanyak empat puluh tiga peserta asal Kabupaten Pakpak Bharat akan turut ambil bagian dalam berbagai cabang MTQ tingkat Sumatera Utara yang akan digelar si Kota Medan ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pakpak Bharat, H Syafrizal Bancin, MM mengungkapkan bahwa selayaknya dalam sebuah keberangkatan harus berpamitan kepada pemimpin.

“Mohon ijin dahulu kepada Ibu dan Bapak dirumah, kemudian mohon ijin kepada pemimpin kita, dalam hal ini kita lakukan saat ini, mohon ijin dan doa kepada Bupati selaku pemimpin kita,” ungkap Syafrizal Bancin.

Persaingan dalam ajang kali ini agak berbed dari tahun sebelumnya, dimana tahun lalu hanya mempertandingkan cabang tilawah yang jauh dibawah level MTQ kali ini.

“Kami mohon doa dan dukungan selalu dari Bapak Bupati dan kita semua, semoga dalam ajang kali ini prestasi kita dapat mencapai peningkatan,” ungkap Syafrizal Bancin. (Sumber : Kominfo Pakpak Bharat).