DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Jumat, 04 Maret 2022, 20:10 WIB
Last Updated 2022-03-04T13:10:46Z
Daerah

Pemerintah Pakpak Bharat Dialog Pembangunan


Dialog bersama Tokoh masyarakat, Tokoh, Agama, Tokoh Adat, pemuda, Kepala Desa, BPD dan seluruh pemangku kepentingan lainnya. (foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah menyelenggarakan dialog bersama Tokoh masyarakat, Tokoh, Agama, Tokoh Adat, pemuda, Kepala Desa, BPD dan seluruh pemangku kepentingan lainnya di setiap Kecamatan.

Dialog Pembangunan bertujuan mendapatkan sebuah solusi konkrit dari setiap upaya pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah di Kabupaten Pakpak Bharat.

Dialog yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Sibande ini dihadiri langsung oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Rocky H Marpaung, SIK, MH dan beberapa pejabat lainnya (22/02/2022).

“Dialog bersama ini akan kita selenggarakan disetiap Kecamatan seperti hari ini kita laksanakan di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jehe ini, tujuan sebenarnya adalah untuk mengetahui setiap permasalahan dan kebutuhan masyarakat untuk kita sesuakan nantinya dalam proram pembangunan yang akan kita laksanakan,” ucap Asisten Pemerintahan, Drs H Tekki Angkat di Sibande.

Beberapa topik permasalahan yang menjadi pembahasan diantaranya skema pemberian beasiswa bagi pelajar Pakpak Bharat yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri, masalah infrastruktur, pertanian, pendidikan, dan juga kesehatan.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam acara ini mengajak segenap lapisan masyarakat untuk bahu membahu dengan Pemerintah dalam upaya memajukan kesejahteraan masyarakat Pakpak Bharat.

“Saya mengajak kita semua untuk mari bersinergi, berinovasi dalam membangun demi kemajuan. Kita harus persiapkan data base yang tepat dan akurat guna merumuskan arah kebijakan pembangunan kita, jangan sampai kemudian apa-apa yang telah kita bangun justru tidak bermanfaat nantinya, ini tentunya akan sangat merugikan kita semua,” ,” ajak Bupati.

Bupati juga mengajak tokoh-tokoh masyarakat Sitellu Tali Urang Jehe supaya turut serta dalam upaya mensosialisasikan dan mensukseskan program vaksinasi covid 19 yang saat ini tengah digalakkan oleh Pemerintah demi mempercepat penanganan covid 19 di Negeri ini.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengajak kita semua para tokoh masyarakat Sitellu Tali Urang Jehe ini, agar turut membantu kami dalam mensosialisasikan program vaksinasi covid 19 ditengah-tengah masyarakat,” Ujarnya. (**)