DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Kamis, 10 Maret 2022, 09:30 WIB
Last Updated 2022-03-10T04:57:42Z
Daerah

Pemkab Pakpak Bharat Dialog Dengan Masyarakat Kecamatan PGGS

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat berdialok dengan masyarakat di Kecamatan Pergenteng Genteng Sengkut (PGGS). (Foto/Kominfo Pakpak Bharat)

PAKPAK BAHRAT, PGGS - nduma.id

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat berdialok dengan masyarakat di Kecamatan Pergenteng Genteng Sengkut (PGGS). Pertemuan dihadiri langsung oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, didampingi  para pimpinan OPD, bersama dengan para Kepala Desa, Ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, masyarakat dan unsur lainnya.

 

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor pada kesempatan ini menekankan pentingnya memunculkan kembali budaya suku pakpak mersiurupen (gotong royong), perubahan moral, perubahan karakter serta disiplin masyarakat dalam berkehidupan sehari-hari.

Dia meminta aspirasi serta masukan dari para tokoh masyarakat serta masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut sehingga pemerintah nantinya bisa mengambil langkah langkah serta kebijakan kedepannya.

Dalam acara yang dipandu oleh Plt Kadis PMD Bupati meminta seluruh kepala desa agar aktif serta jeli melihat potensi-potensi desa yang  bisa dikembangkan di desa masing-masing.

Para pemerintah desa diharap bisa saling berkoordinasi dengan Pemerintah kabupaten melalui dinas-dinas terkait. Apalagi saat ini pemerintah sedang fokus pada pengembangan sektor pertanian.

Lamsudin Manik tokoh masyarakat di PGGS mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu terobosan baru, karena selama ini kegiatan pemerintah bersama masyarakat seperti ini baru dilaksanakan saat kepemimpinan Bupati Franc Bernhard Tumanggor.

" kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas pelaksanan kegiatan ini karena bisa berdiskusi dengan masyarakat bawah dan bisa bertemu langsung dengan Bupati" katanya.

Lamsudin Manik  memohon kepada pemerintah agar  lebih mempertimbangkan  masyarakat setempat supaya masyarakat lebih terlibat dalam hal pengerjaan pembangunan yang ada di kecamatan PGGS.

Sementara itu, Wilson Manik, ketua Sulang Silima Marga  Manik mengaku sudah merasakan kemajuan program-program selama kepemimpinan Bupati Franc di Kecamatan PGGS khususnya disektor pertanian dan Pendidikan.

Wilson Manik, meminta agar para pengawas sekolah mulai tingkat Paud lebih aktif sehingga proses belajar mengajar di sekolah sekolah bisa diterapkan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Pertemuaan diwarnai tanya jawab antara Bupati  dan masyarakat terkait rencana pembangunan daerah ke depannya. (Kominfo Pakpak Bharat).