Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Kamis, 17 Maret 2022, 18:44 WIB
Last Updated 2022-06-18T11:58:56Z
Daerah

Sekwan DPRD Pakpak Bharat Rapat Soal Input Pokir DPRD

Gedung DPRD Pakpak Bharat. (Foto/Istimewa)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pakpak Bharat menggelar rapat Penginputan Pokir-Pokir DPRD.

Rapat dipimpin langsung Sekretaris DPRD Pakpak Bharat Mordehai Orba Suntuk, di ruang Rapat DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat (11/3/22).

Pokir DPRD ini di input kedalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) agar lebih maksimal.

Mordehai Orba Suntuk berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini maka para Staf Ahli masing masing Fraksi di DPRD Kabupaten Pakpak Bharat dapat segera melakukan penginputan atas pokir-pokir Anggota DPRD dari masing-masing Fraksi.

"Dengan kegiatan ini saya berharap agar bapak-bapak Staf Ahli masing-masing Fraksi agar segera berkomunikasi dengan para Anggota DPRD dari masing-masing Fraksi yang kemudian agar menginputkan Pokok-Pokok Pikiran mereka untuk tahun 2023 kedalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD),” katanya

Penginputan ini dikebut agar selesai sebelum Musrembang Kabupaten yang dijadwalkan 23 Maret 2022.

Penginputan Pokir-Pokir DPRD dipandu Tim dari BAPPELITBANGDA Kabupaten Pakpak Bharat.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tatat Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan. Dalam Pasal 78 ayat (2) dan (3) Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 disebutkan bahwa dalam penyusunan rancangan awal RKPD, DPRD memberikan saran dan pendapat berupa pokok-pokok pikiran DPRD berdasarkan hasil Reses/Penjaringan Aspirasi Masyarakat sebagai masukan dalam perumusan kegiatan, lokasi kegiatan, dan kelompok sasaran yang selaras dengan pencapaian sasaran pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD.

Hadir dalam rapat, Mordehai Orba Suntuk, SH., MH selaku Sekretaris DPRD Kabupaten Pakpak Bharat beserta jajarannya, Staf Ahli Fraksi Demokrat Fery Asfrywan Siketang, Staf Ahli Fraksi Golkar Saut Banurea, Staf Ahli Fraksi Gerindra Alymullah Manik, Staf Ahli Fraksi Amanat Perjuangan Sejahtera Kabdianus Bancin, dan Staf Ahli Fraksi Bangkit Bersatu Jonner Nadeak, SH. Hadir juga dalam rapat dari BAPPELITBANGDA Kabupaten Pakpak Bharat Paul Padang beserta timnya. (red).