Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 23 April 2022, 21:46 WIB
Last Updated 2022-04-24T14:49:43Z
Dairi

Paskah Oikumene Pemkab Dairi 2022 Hikmad

Perayaan Paskah Oikumene Pemkab Dairi di GOR Sidikalang. (Foto/Kominfo Dairi)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id

Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera Utara menggelar Paskah Oikumene, Jumat 22 April 2022.

Acara berlangsung hikmad di gedung olahaga Sidikalang, mengangkat tema “Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah (Roma 8: 38-39) dengan sub tema “ Mari Bangkit Bersama Mewujudkan Dairi Unggul Dengan Kasih Allah Dalam Harmoni Keberagaman ”.

Dalam khotbahnya, Romo Alfonsius Manik, O.Cam menyampaikan, paskah itu ialah dimana umat manusia melewati kegelapan menuju pada terang, dari kegelapan dosa lalu dianugerahi rahmat hidup baru yang lebih terang.

“ Sering sekali kasih manusiawi itu bersyarat, dimana seseorang mengasihi karena, wibawa, jabatan, harta dan yang lainnya, namun pada hakekatnya bahwa kasih sebenarnya itu tidaklah bersyarat,” katanya.

Bupati Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan ini tahun ke -3 Kabupaten Dairi merayakan Paskah Oikumene di tengah-tengah pandemi covid-19. Dua tahun lalu merupakan tahun yang berat, telah di lewati bersama sekalipun tertatih namun tetap melangkah.

“Kita patut bersyukur pada hari ini kita diberikan sebuah berita pengharapan melalui tema paskah yang sangat kontekstual dengan kondisi dunia hari ini yaitu tak terpisahkan dari kasih Allah. Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang bekerja keras dan memilih thema ini untuk merangkul kita semua membawa kita ke kuadran berikutnya,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan semangat Paskah dan kebangkitan Yesus Kristus hendaklah menjadi inspirasi, motivasi, dan pencerahan baru dalam melakukan gerakan bersama melalui kehidupan bermasyarakat dan bergereja dalam rangka mewujudkan visi-misi bersama, Dairi unggul yang mensejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman.

Hadir mewakili Kapolres Dairi Kabag Ren Polres Dairi AKP B.Girsang, mewakili Dandim 0206/Dairi diwakili Pabung 0206/Dairi Mayor Inf Maruatal Manurung, Ketua PN Sidikalang Monita Honeisty Sitorus SH MH, Sekretaris Daerah Budianta Pinem,SE,Ak.MAP, Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Eddy Berutu, Pimpinan OPD Kabupaten Dairi pimpinan, Denominasi seluruh Gereja Dairi dan Camat. (**)