Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 20 April 2022, 13:55 WIB
Last Updated 2022-05-22T06:57:36Z
Daerah

Pesta Budaya Oang-Oang Masuk Calender Of Even Danau Toba 2022

Launcing Calendar of Event (CoE) Pariwidata Danau Toba Tahun 2022 di Gedung Sapta Pesonan. (Foto/Kominfo Pakpak Bharat)

PAKPAK BHARAT, Salak - nduma.id

Pesta Budaya Oang-oang menjadi salah satu event tahunan kebanggaan Pakpak Bharat masuk dalam salah satu Calender Of Event Danau Toba.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif RI telah melauncing Calendar of Event (CoE) Pariwidata Danau Toba Tahun 2022 di Gedung Sapta Pesonan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta (18/4/2022).

Peluncuran tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Jimmy Bernando Panjaitan dan Direktur Pemasaran Pariwisata, Wahyu Dito Galih Indharto.

Jimmy Bernando Panjaitan dalam acara ini menjelaskan bahwa setelah melakukan kurasi dengan para kurator, BPODT menetapkan enam belas Event dari puluhan event di Kawasan untuk masuk dalam Calendar of Event Pariwisata Danau Toba tahun 2022, dimana Pesta Budaya Oang-Oang terpilih menjadi salah satu diantaranya.

Lebih lanjut, Dirut BPODT menyampaikan rasa bahagianya mengingat Provinsi Sumatera Utara mendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan event nasional berdasar hasil keputusan Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022.

“Terimakasih kepada Bapak Menteri Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Ibu Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (events), dan Panitia Seleksi KEN atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami,” lanjut Jimmy.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno menyampaikan agar semua pihak turut menyukseskan enam belas event besar ini.

Calendar of Event Pariwisata Danau Toba tahun 2022 merupakan hasil kolaborasi Pemerinta Kabupaten, komunitas sekawasan Danau Toba, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dan juga  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Saya mengajak semua pihak termasuk teman-teman dunia usaha untuk bisa memanfaatkan event-event tersebut melalui kolaborasi aktif agar bisa menggarap semua potensi lapangan usaha yang ada,” harap Menteri Parekraf dalam sambutannya.

Sementara itu Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan, Berutu, S.Pd, MM yang hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai pembenahan dalam mengembangkan kepariwisataan Pakpak Bharat.

“Kita berharap melalui Calendar of Event Pariwisata Danau Toba tahun 2022 ini, diyakini akan semakin banyak kegiatan dan masyarakat kita yang ikut terlibat, hal ini akan menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang akan berlibur di Danau Toba, agar mereka juga tertarik untuk singgah ke Kabupaten Pakpak Bharat, dengan begiru tentunya akan semakin membangkitkan ekonomi kita disini,” ungkap Jalan Berutu berharap.

Plt.Kepala Bappelitbangda Pakpak Bharat, Haryson F Sirumapea, M.Si, dan Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Pakpak Bharat, Drs.Bambang S Banurea turut mendampingi Penjabat Sekretaris Daerah dalam acara ini. (Kominfo Pakpak Bharat).