Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 06 April 2022, 15:53 WIB
Last Updated 2022-05-22T08:55:59Z
DaerahPakpak Bharat

PKK di Kecamatan Tinada Dikukuhkan

Foto bersama PKK Kecamatan Tinada. (Foto / Kominfo Pakpak Bharat)

PAKPAK BHARAT, Tinada - nduma.id

Kepengurusan Tim Penggerak Persatuan Dan Kesejahteraan Keluarga se Kecamatan Tinada dikukuhkan.

Pengukuhan ditandai dengan pelantikan seluruh pengurus TP PKK oleh Camat Tinada, Hendri Lias Ate Solin, di Aula Kantor Camat Tinada.

“Kita berharap kepengurusan PKK yang baru ini dapat memberi napas baru bagi kemajuan di Kecamatan dan desa seluruh yang ada diwilayah ini,” ucap Hendri Solin(6/4/2022).

Sementara itu Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Juniatry Franc Tumanggor yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan beberapa pesan penting terkait upaya dan peran PKK dalam menjaga keseimbangan gizi keluarga, membantu mensukseskan program Pemerintah, serta membantu membangun mental dan moralitas anak-anak di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Saya berharap banyak kepada PKK ini, jadilah motor penggerak perubahan, perubahan pola pikir, pola kerja dan pola asuh anak. Belakangan ini saya agak merasa miris manakala melihat anak-anak kita, sering saya temui dijalanan kebut-kebutan berkendara, ini sangat berbahaya, berbahaya bagi keselamatan dan juga mental sianak,” ungkap Juniatry.

Tidak lupa Ketua TP PKK Pakpak Bharat ini menyampaikan selamat kepada Kecamatan Tinada yang hari ini terpilih sebagai Kecamatan terbaik dalam kepatuhan wajib pajak tahun 2021.

“Selamat kepada kecamatan ini, dibawah kepemimpinan pak Camat Hendri Lias Ate Solin terpilih sebagai Kecamatan dengan kepatuhan wajib pajak terbaik tahun 2021, sebuah motivasi baru bagi kita tentunya, jadi ibu-ibu juga supaya mendorong suaminya untuk cepat-cepat membayar pajak ya, baik PBB, pajak kendaran dan sebagainya. Ini kan juga sangat berguna bagi kelancaran pembangunan, karena kan PAD yang besar bisa membantu juga menaikkan APBD kita ditahun yang akan datang,” pesan Juniatry.

Selain menyaksikan pelantikan pengurus PKK kecamatan Tinada, Ketua TP PKK Pakpak Bharat ini juga sempat berdialog denga ibu-ibu yang hadir dalam acara ini, menerima beberapa oleh-oleh berupa hasil bumi dan kerajinan tangan dari berbagai desa di kecamatan Tinada. (Sumber : Kominfo Pakpak Bharat).