Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Senin, 16 Mei 2022, 06:21 WIB
Last Updated 2022-05-17T23:24:18Z
Dairi

Bupati Hadiri Pelantikan PMS Dairi

Foto bersama Bupati Dairi di acara pelantikan PMS Dairi. (Foto/Kominfo Dairi) 

DAIRI, Sidikalang – nduma.id

Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Merga Silima (PMS) Kabupaten Dairi periode 2022-2027 berlangsung meriah, Minggu (15/05/2022) di GOR Sidikalang.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu hadir di prosesi. Eddy menyebut kehadiran organisasi kepemudaan seperti Pemuda Merga Silima di Kabupaten Dairi akan menambah warna bahwa Kabupaten Dairi merupakan wilayah yang memiliki pluralisme yang sangat kuat namun senantiasa menjunjung tinggi harmonisasi.

Disebutkannya, bangsa Indonesia adalah bangsa yang sangat kaya yang dipengaruhi oleh wilayah yang sangat luas.

“Tak ubahnya Kabupaten Dairi. Cara-cara hidup, dan bertutur karena perbedaan itupun sangat beragam di sini. Kabupaten Dairi bisa dijadikan sebagai miniaturnya Indonesia karena memiliki keberagaman dan perbedaan yang menyatukan,” kata Bupati.

Eddy bercerita pengalamannya saat mengikuti pertemuan dengan presiden Joko Widodo bersama kepala daerah se-Indonesia di Bali.

Dalam pertemuan bersama kepala daerah di Bali, Presiden mengingatkan bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang besar bila seluruh masyarakatnya saling menguatkan dan menghilangkan kertegantungan pada bangsa lain seperti menggunakan produk lokal terlebih produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Mari kita sukseskan program nasional bangga menggunakan produk lokal, dan menghilangkan ketergantungan pada bangsa lain. Karena ini adalah era digital, gunakanlah teknologi digital itu dalam memasarkan produk lokal kita. Namun di zaman digital kita juga mesti tetap hati-hati untuk tetap bijak menggunakan teknologi informasi dan sosial media. PMS bersama seluruh masyarakat Karo tidak mudah terprovokasi atas informasi yang diragukan kebenarannya,” kata Eddy.

Pengurus yang di lantik adalah Robert Ginting, menjadi ketua, Jaini Tarigan sebagai sekretaris, dan Javeth Pinem sebagai ketua harian, serta Iwanta Sitepu sebagai bendahara. (red)