Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 16 Juni 2022, 23:49 WIB
Last Updated 2022-06-22T16:51:19Z
Dairi

Bupati Dairi Monitoring Pelayanan KB Puskesmas Batang Beruh

Bupati Dairi monitoring pelayanan Keluarga Berencana (KB) di Puskesmas Batang Beruh. (Foto/Kominfo Dairi).

DAIRI, Sidikalang - nduma.id

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, monitoring pelayanan Keluarga Berencana (KB) di Puskesmas Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang. Rabu (15/6/2022).

“Saya tidak sendirian. Ada Ketua TP PKK Romy Mariani Eddy Berutu dan beberapa Kadis yang turut mendampingi saya,” kata Eddy Berutu.

Disebutkannya, di Puskesmas Batang Beruh dirinya banyak berbincang dengan orang tua yang sedang mendapatkan pelayanan dari Puskesmas.

“Ada juga ibu-ibu yang mendapatkan pelayanan KB,” ucapnya.

Kepada petugas, ia meminta pelayanan kesehatan harus cepat. petugas harus melayani pasien dengan penuh keramahan dan lembut, sehingga membuat pasien merasa nyaman.

Menurutnya, monitoring pelayanan KB serentak sejuta akseptor tahun 2022, hari ini serentak dilakukan di seluruh Puskesmas Kabupaten Dairi dan RSUD Sidikalang.

“Ini bertujuan untuk memastikan pelayanan KB yang berkualitas bagi pasangan usia subur (PUS) dan untuk meningkatkan capaian peserta KB baru,” terangnya.

Target KB sejuta akseptor di Dairi sebanyak 800 orang lebih dan pelayanannya secara gratis.

“Saya berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Hendry Manik, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr Nitawati, Kepala Bappeda Carles Bancin dan penyuluh lapangan keluarga berencana. (red)

(Sumber : Kominfo Dairi)