DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Selasa, 28 Juni 2022, 17:04 WIB
Last Updated 2022-06-28T10:08:19Z
Daerah

Polres dan SMSI Sergai Bersinergi Tanam Pohon dan Bagi Sembako

Penanaman pohon dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. (Foto/SMSI Sergai).

Sergai - nduma.id

Kapolres Sergai AKBP. Dr. Ali Machfud SIK, bersama SMSI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menanam Pohon di Dusun I Desa Sei Rejo Kecamatan Sei Rampah, Selasa (28/6/2022).

Kabupaten Serdang Bedagai dikatakan Kapolres memiliki potensi menjadi daerah yang lebih maju lagi ke depan. 

Sebab, orang yang tinggal di Sergai ini bukan lagi orang yang baru pindah, tapi orang yang sudah lama. 

Sergai bisa menjadi daerah bersih jika semua masyarakat turut serta dalam pelestarian lingkungan.

Karena itu Kapolres berharap SMSI terus bekerja.

”Untuk mewujudkan daerah bersih dibutuhkan kebersamaan melestarikan lingkungan. Peran masyarakat sangat diharapkan dalam menjaga kelestarian lingkungan," kata Kapolres.

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan sembako kepada janda kurang mampu.

Kegiatan bekerjasama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sergai dan  Perkumpulan Pemberdayaan Masyarakat Pertanian (PPMP ) Pusat  dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76. 

Kapolres Sergai AKBP. Dr. Ali Machfud mengapresiasi semua yang mendukung kegiatan. 

"Nah, hari ini dengan Polres Sergai yang diajak kerjasama. Kedepan dapat berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melestarikan lingkungan," ujar Kapolres.

Bupati Sergai diwakili Asisten I Hj. Nina Deliana Hutabarat S.Sos mengatakan, kegiatan menanam pohon dan penyerahan sembako merupakan prestasi, karena  belum sebulan SMSI di Lantik sudah menggelar dua kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. 

"Pertama promosikan objek wisata Arung Jeram di Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis dan sekarang ini menanam Pohon 100 Bunga Tabe Buya di Bantaran Sungai Sei Rampah," katanya.

Amanah yang di berikan kepada Zuhari sebagai Ketua SMSI Sergai dinilai tepat.

Nina Deliana kemudian mengajak pengurus SMSI Sergai untuk bersama-sama wujudkan Sergai Maju Terus, Mandiri,Sejahtera dan Religius.

Kolaborasi SMSI dengan Polres Sergai dirasanya berhasil.

Ketua SMSI Sergai Zuhari berterima kasih sudah mensukseskan acara.

“Ini merupakan kegiatan meriahkan HUT Bhayangkara ke 76. Dengan ditanamnya Pohon Tabe Buya di Bantaran Sungai ini diharapkan bisa menahan terjadinya abrasi," kata Zuhari.

Kedepan dampak penanaman bibit bisa menjadi Destinasi Wisata Alam dan Air yang indah dengan pemandangan Pohon Bunga Tabe Buya.

"Nah, secara otomatis ini akan menjadi daya tarik bagi pengunjung dari luar dan dalam daerah untuk datang ke Desa Sei rejo. Ini bisa menambah pendapatan baru bagi masyarakat sekitar dan PAD bagi pemerintah daerah. Untuk itu mari kita jaga kebersihan Sungai dan lingkungan secara bersama," Ajak Zuhari.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Staf ahli Bupati Sergai dr.Bulan Simanungkalit M.Kes, Waka Polres Sergai Kompol Sofyan SH, Ketua AMPU Sergai Drs.H.Tamlih nasution SE, Kasi Intel Kejari Sergai Agus Atmadja SH, Ketua Dewan Pendidikan Sergai Drs.H.Sayuti Nur,M.Pd, Ketua Dewan Masjid Indonesia Sergai Drs. Darwis Rambe, Ketua PPMP Pusat Amri, tokoh agama Sergai H.Kisai Dalimunthe, Tokoh masyarakat Sergai H.Bahrum Abbas, Kapolsek Sei Rampah AKP.Idham, Camat Sei Rampah Seuhendra Damanik, Danramil Sei Rampah Sucipto, Sekretaris SMSI Sergai Sugiono,Bendahra Husnur Rizal, Pengacara Ismet Lubis, SH, MSP, Yudi SH,MH, Ketua PWI Sergai Edi Syahputra, Kades Sei Rejo Muliono.Anggota Dewan Pendidikan Sergai Riduwan Rangkuti S.Pd, Khairul Siregar S.Pd, (red).