DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Sabtu, 11 Juni 2022, 18:41 WIB
Last Updated 2022-06-11T11:56:50Z
Daerah

SMSI Sergai Dilantik, Bupati di Usul Terima Penghargaan

Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung memberikan Pataka kepada Ketua SMSI Sergai. (Foto/Rudi).

Sergai - nduma.id


Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Serdang Bedagai periode 2022-2025 dikukuhkan, Sabtu (11/6/2022).

Prosesi dilakukan Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung, di hadapan Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, di Aula Sultan Serdang, Kantor Bupati Serdang Bedagai.

Ketua terpilih Zuhari menyapa dan mengapresiasi kehadiran ketua umum SMSI, Firdaus dan bidang hukum SMSI Pusat, Makali Kumar.

Disela sambutannya, pemilik media online sinarsergi.com itu mengusulkan kepada ketua Umum SMSI agar kedepan Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mendapat penghargaan.

Zuhari menilai  Bupati Sergai merupakan sosok pemimpin yang sangat dekat dengan media.

" Jadi saya berharap kedepan Pak ketum, sewaktu nantinya HPN atau ulang tahun SMSI bisalah nanti kami sarankan bapak Bupati Serdang Bedagai mendapat penghargaan," ujarnya saat memberi sambutan.

Itu disampaikannya bukan karena hanya ingin memuji.

"Saya menyampaikan ini bukan karena ingin mengangkat-ngangkat pak bupati, tapi ini fakta. Bukan hanya ke masyarakat tapi juga peduli kepada pers juga," sebutnya.

Zuhari juga tidak menampik kalau persiapan pelantikan SMSI Sergai hanya 7 hari, dan berjalan sukses atas dukungan bupati.

Kepada rekan-rekannya pengurus, Zuhari berharap kehadiran SMSI di Serdang Bedagai bisa memberikan perubahan mindset dari wartawan menjadi pengusaha Media Siber.

"Mudah-mudahan bisa mensejahterakan pemilik perusahaan, kita tahu 2 tahun kena covid media banyak tutup. Mudah mudahan di Sergai bisa bertahan dan lebih baik lagi dari hari ini," tungkasnya

Dia Pun mengajak rekan-rekannya di SMSI kompak apalagi di media sosial agar tidak mudah di adu domba.

"Kepada pengurus jangan risih kalau ada kritik ke kita, ambil positifnya mari kita koreksi, saya siap di tegur, siap di kritik tapi jangan di bawa ke pribadi, saya akan kejar sampai ke lubang semut sekalipun," tungkasnya.

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya. (Foto/Rudi)

Ketua SMSI Sumut, Zulfikar Tanjung membeberkan kalau Bupati Sergai adalah bupati populer dan menjadi bupati terbanyak di beritakan media.


Dikatakan SMSI di bawah kepemimpinan  Firdaus bertujuan memperkuat eksistensi media-media Siber di daerah.

"Bagaimana media Siber di daerah bisa tumbuh berkembang dan kuat, bagaimana merajut media media ini supaya besar Kalau media di daerah besar maka SMSI juga akan besar," tungkas Zulfikar Tanjung.

Sementara itu Ketua Umum SMSI mengapresiasi Bupati sergai atas kehadiran di prosesi pelantikan.

"Ditengah kesibukan dan hari libur tetap menghadiri pelantikan dan pengukuhan kepengurusan SMSI," ucapnya.

Ini dikatakan Firdaus menjadi hal yang harus di contoh dan menjadi bukti menjalin kebersamaan dengan rekan-rekan media.

Pengurus yang dilantik adalah, Ketua Zuhari, Sekretaris Sugiono, dan Bendahara Husnul Rizal serta pengurus pada bidang-bidang lainnya. 

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengatakan pengurus yang dilantik adalah orang-orang yang sudah diakui kredibilitasnya.

Dia berharap dengan kehadiran SMSI Serdang Bedagai lebih dikenal.

"Saya mau bawa SMSI ini menjadi mata dan telinga kami. Buat yang terbaik dan berita baik yang sifatnya membangun. Jangan berita tendesius karena merajuk," tungkas bupati.(nd1).