Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 30 Juli 2022, 08:52 WIB
Last Updated 2022-07-30T01:52:15Z
Daerah

Binjai City FC Binaan SMSI Kolaborasi Dengan SMU Negeri 6 Binjai

Ketua Umum Binjai City FC didampingi Pelatih Kepala Saktiawan Sinaga bersama Kepala Sekolah SMU 6 Sujarno, Para Guru dan Siswa SMU Negri 6. (Foto/SMSI).

Binjai - nduma.id

Binjai City FC binaan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Binjai-Langkat berkolaborasi dengan SMU Negeri 6 Binjai, menggagas ajang sepak bola berjenjang profesional, usia 15 -17 tahun.

Ini dikatakan ketua umum Binjai City FC, Ferdy Yupa saat sesi diskusi dan motivasi kepada para pelajar SMU N 6 Binjai, Kamis (28/7/2022).

Penasehat SMSI Binjai - Langkat itu mengatakan bersama SMU Negeri 6 Binjai pihaknya akan berkolaborasi menjadi satu bendera, mulai dari pola pengembangan anak, statistik anak sampai masa depan anak, sehingga anak -anak yang potensial nantinya bisa mengikuti kompetisi jenjang piala suratin, liga 3 atau pun club liga 2 maupun liga 1 lainnya, sesuai dengan kemapuan para siswa.

"Visi kami jauh ke depan, yang pasti karena eskul ini tujuannya pembibitan. Di sini kita akan membina usia 15 dan 17," ujar Ferdy Yupa.

Penasehat Serikat Media Siber Indonesia Binjai-Langkat itu mengaku dukungan yang kuat dari pihak sekolah adalah dasar untuk memperkuat murid SMU Negeri 6 dapat melaju jenjang liga tiga nantinya.

"Dengan potensi yang ada, saya sangat optimis sekali sekolah ini kedepannya menjadi sekolah percontohan dalam pembinaan olahraga yang sangat baik," katanya.

Sesi diskusi dan motivasi juga dihadiri Saktiawan Sinaga, legenda sepak bola Timnas Indonesia.

Saktiawan Sinaga dengan tegas siap membantu anak-anak untuk menjadi pelatih kepala.

"Melihat antusiasnya anak- anak kita ini dalam dunia olah raga, khususnya sepak bola, saya wajib mendukung potensi besar mereka," ujar Saktiwan Sinaga.

Sementara itu, Sujarno Kepala Sekolah SMA N 6 Kota Binjai mendukung gagasan Binjai City FC.

"Diskusi yang dilakukan bersama Binjai City FC yang langsung dihadiri Saktiawan Sinaga sangat menarik sekali dan pastinya dapat memotivasi seluruh siswa dan siswi, semoga dengan beraneka ragam eskul-eskul yang ada disekolah ini, akan menjauhkan generasi ini dari hal- hal yang negatif" kata Sujarno. (Raden)