DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Minggu, 03 Juli 2022, 13:22 WIB
Last Updated 2022-07-04T06:27:38Z
Dairi

Lantik PAC Siempat Nempu, Ketua IPK Dairi Singgung Tahun Politik 2024

Ketua terpilih menerima petaa dari ketuaa DPD IPK Dairi. (Foto/Iwan).

DAIRI, Sidikalang – nduma.id


Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Sempat Nempu, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara dikukuhkan.

 

Petaka diserahkan langsung Ketua DPD IPK Kabupaten Dairi Halim Lumbanbatu, Minggu (3/7/2022).

 

Dalam arahannya, Halim Lumbanbatu menghimbau semua kader IPK bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Kader IPK harus menjadi contoh ditengah – tengah masyarakat karena IPK dikatakan organisasi yang cinta akan perdamaian, bukan organisasi pembuat onar.

 

"Jangan ada anggota yang menjadi arogan, jangan berlindung dibalik loreng IPK untuk kepentingan pribadi. Kita IPK cinta perdamaian dan kita harus menjadi contoh yang baik," kata Halim.

 

Tapi kata Halim IPK bukan berarti menjadi organisasi yang penakut.

 

"Dan saya tegaskan IPK bukan pula organisasi penakut, kita mengalah karena cinta perdamaian. Namun jika kita dipaksa untuk bertindak kita tidak mau tinggal diam, sesuai dengan slogan kita satu di cubit semua terasa," jelas Halim.

 

Memasuki tahun politik, seluruh Kader IPK diminta Halim menunjukan loyalitasnya kepada organisasi.

 

Jika ada kader IPK yang akan maju dalam pesta Demokrasi di 2024 mendatang, harus sama- sama di dukung.

 

Selain itu IPK ditegaskan Halim organisasi yang anti terhadap narkoba.


Dia berpesan kepada kader yang hadir jangan sekali-kali terlibat narkoba karena organisasi tidak akan memberikan pembelaan.

 

"Untuk kesekian kalinya saya sampaikan, jangan sekali - sekali menyentuh yang namanya narkoba. Bila ada yang terlibat maka IPK tidak akan melindunginya, justru jika ada disini yang merupakan pemakai atau pengedar silahkan keluar dari IPJ sekarang juga," tegas Halim.

 

Ketua PAC IPK Siempat Nempu Mitro Lumbanbatu berjanji akan membawa organisasi IPK lebih baik, menjadi garda depan mewujudkan persatuan dan kesatuan menjaga perdamaian dan gangguan kamtibmas.

 

"Saya menyadari tugas ini tidak mudah, namun dengan dorongan dan motivasi teman teman membuat saya semangat, saya berjanji tidak akan menyia - nyiakan kesempatan ini," ucapnya.

 

Seluruh kader di Kecamatan Sempat Nempu diajaknya bersama sama menjalankan amanat IPK dan membesarkan organisasi, dan bersinergi dengan semua elemen.

 

Sementara, Kapolsek Buntu Raja AKP Adinoto, mengapresiasi dan mendukung sinergitas kepolisian dengan IPK.

 

"Kita disini bersaudara kita tidak terlepas dari adat, mari bekerja sama kita untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban di kampung kita ini," katanya.

 

Pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya Kecamatan Sempat Nempu berlangsung meriah.

 

Sebanyak 90 orang pengurus dan anggota diamanat untuk mengibarkan IPK sampai ke tingkat ranting.

 

Pengurus dilantik Mitro Lumbanbatu sebagai ketua, Arisman Situmorang Sekretaris dan Sonny Simamora bendahara, serta bidang-bidang organisasi lain. (nd1)