Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Senin, 29 Agustus 2022, 11:58 WIB
Last Updated 2022-09-03T05:00:49Z
Dairi

Bupati Respon Positif Kontes Modifikasi Motor dan Pameran Kopi di Sidikalang

Bupati Dairi di atas motor modifikasi. (Foto/Kominfo Dairi)

DAIRI, Sidikalang – nduma.id

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Berutu mengatakan kontes modifikasi motor dan pameran kopi yang diselenggarakan komunitas pecinta motor dan pegiat kopi, di Gedung Olahraga Sidikalang, Minggu (28/8/2022) sangat positif.

Menurutnya event seperti perlu didukung, selain sebagai ajang silaturahmi anak-anak muda juga adu kemampuan dalam bidang modifikasi motor.

“Event pameran sepeda motor modifikasi sudah lama kita nanti-nantikan. Aktivitas seperti ini terhenti gara-gara Covid-19, namun setelah Covid-19 mulai reda dan kita sudah diperbolehkan berkumpul saya melihat semangat anak-anak muda muncul lagi terlihat dari acara ini. Mereka mengadakan kontes modifikasi motor, ini luar biasa,” ujarnya.

Eddy Berutu mengatakan aktivitas seperti ini tidak jauh berbeda dengan daerah lain seperti Jakarta dan Surabaya.

“Tidak jauh berbeda kok dengan daerah lain hasil kreasi kita hampir sama, itu karena kreasi anak muda yang selama ini terpendam karena Covid-19,” ujarnya.

Bupati mengatakan pemerintah sangat mendukung kegiatan seperti ini. Menurutnya, event kreasi-kreasi positif seperti ini agar terus ditingkatkan.

“Pemerintah akan mendorong event positif ini. Event seperti ini bisa digunakan sebagai ajang silaturahmi bagi anak-anak muda untuk membuat kegiatan lebih positif, bersaing,” katanya.

Tak hanya itu, Eddy Berutu juga melihat kreasi lain seperti pameran kopi dan bazar. Menurutnya ini sangat luar biasa karena kegiatan dikumpulkan jadi satu.

“Ini suatu inisiatif yang luar biasa. Saya senang dan ucapan terima kasih kepada panitia. Mari semangat dan terus lakukan event seperti ini,” harapnya.

Sebagai bentuk dukungannya terhadap peserta dan panitia penyelenggara, Bupati memilih tiga motor hasil modifikasi yang baik. Disebutkannya ada 3 motor yang dipilih sebagai pemenang dan diberikan hadiah.

“Ini hanya penambah semangat saja. Perlu saya jelaskan semuanya bagus. Ada 3 saya pilih yakni dilihat dari hal unik dan modifikasi costum. Tapi semuanya bagus. Ini hanya penilaian untuk penambah semangat saja, saya senang pemuda Dairi tidak kalah dengan kota lain,” tuturnya.

Sementara, Ketua Panitia Kontes, Fahmy Ujung, kegiatan ini sebagai ruang bagi kaum muda yang ada di Kabupaten Dairi untuk menyalurkan bakatnya dalam memodifikasi sepeda motor.

“Ini kita selenggarakan untuk memberikan ruang kepada anak – anak muda yang memiliki bakat dalam bidang otomotif khususnya sepeda motor. Kegiatan ini kan masih seputaran lingkungan yang ada di Kabupaten Dairi. Selanjutnya nanti kami akan mengadakan kegiatan serupa di kawasan Kaldera Danau Toba,” terangnya.

Ia berharap kegiatan ini jadi ajang bertemunya kalangan muda dalam menyalurkan ekspresi yang positif.

 (Kominfo Dairi/nd1).