Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Kamis, 18 Agustus 2022, 08:56 WIB
Last Updated 2022-08-18T01:56:09Z
Daerah

Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke- 77 di Siantar

Penyerahan bendera pusaka. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id

Pemerintah Kota Pematang Siantar menggelar upacara detik-detik proklamasi hari kemardekaan Republik Indonesia ke 77 tahun.

Upacara di gelar di Lapangan H. Adam Malik, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Rabu (17/8/2022) sekira pukul 10.00 WIB. 

Dipimpin langsung oleh Plt. Walikota Pematang Siantar dr. Hj. Susanti Dewayani, Sp.A yang didampingi oleh Forkopimda Kota Siantar, SKPD, ASN, serta Tokoh masyarakat kota Pematang Siantar. 

Teks Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dibacakan Ketua DPRD kota Pematang Siantar Timbul M. Lingga.

Plt. Walikota Pematang Siantar dr. Hj. Susanti Dewayani menyampaikan rasa bangganya dengan pemuda-pemudi yang telah berhasil mengibarkan Bendera Pusaka di Kota Pematang Siantar. 

"Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena Ia telah memberikan kesehatan dan semangat kepada kita semua sehingga kita dapat melaksanakan Upacara Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 77 ini," ujar Susanti. 

Dengan semangat yang yang dimiliki, Susanti mengajak masyarakat untuk bersama-sama mempertahankan kemardekaan Indonesia. 

"Mari kita ciptakan pemuda-pemudi yang mampu meraih prestasi setinggi-tingginya," ucap Susanti. 

Dicontohkannya Paskibraka Kota Pematang Siantar adalah salah satu contoh pemuda-pemudi yang telah mempertahankan kemardekaan Indonesia.

"Saya sangat bangga dengan Pemuda-pemudi seperti ini. Semoga kedepannya bukan hanya pemuda-pemudi saja, orang tua pun juga harus tetap mempertahankan Kemerdekaan Indonesia," lanjutnya.

Upacara diikuti Forkopimda Plus, pimpinan dan anggota DPRD Kota Pematang Siantar, pejabat Pemerintah Kota Pematang Siantar, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan organisasi masyarakat. (Ari)