Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 17 Agustus 2022, 18:36 WIB
Last Updated 2022-08-21T11:37:35Z
Dairi

Renungan Malam Jelang HUT RI ke 77 Tahun di Dairi

Upacara renungan malam di Taman Makam Pahlawan Dairi. (Foto/Kominfo Dairi)

DARI, Sidikalang- nduma.id

Pemerintah Kabupaten Dairi menggelar malam renungan suci di Taman Makam Pahlawan Sidikalang, Rabu (17/08/2022) Pukul 00.00 WIB.

Malam Renungan 17 Agustus 2022 ini untuk merenungkan jasa-jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita sekaligus mendoakan agar para pahlawan mendapatkan tempat yang paling mulia di Sisi Allah.

Upacara dipimpin Dandim 0206 Dairi, Letkol Arh Ridwan Budi Sulistyawan.

Bupati secara khusus menyampaikan pesan kepada kaum muda Kabupaten Dairi dalam mengisi kemerdekaan untuk tetap menjaga jati diri bangsa, budaya dan adat istiadat walau pengaruh budaya luar tak bisa dibendung, sebagai dampak kemajuan zaman.

“Masa berubah ini saatnya mengambil kepemimpinan dengan era teknologi baru. Harapan kami generasi muda bisa memiliki kebhinekaan global. Boleh terima budaya asing, karena itu sesuatu yang tak bisa kita hindari ditengah konektivitas yang tinggi, namun tetap jaga identitas, pahami budaya, Pancasila, dasar negara. Kita bisa menyamakan pemikiran dengan bangsa lain namun identitas kita tetap Indonesia, Kata Bupati.

Disampaikan Bupati, sebagaimana thema besar HUT RI ke 77, ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, bupati mengatakan bahwa ini adalah momentum terbaik bagi generasi muda sekarang di masa transisi untuk berubah.

“Dirgahayu Republik Indonesia ke 77,” ujar Bupati.

Renungan malam di hadiri Bupati Dairi, DR Eddy Keleng Ate Berutu, Wakil Bupati Jimmy Andrea Lukita Sihombing, Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman, Wakil Ketua DPRD, Wanseptember Situmorang, serta seluruh kepala OPD.

(Kominfo Dairi)