Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Minggu, 11 September 2022, 21:10 WIB
Last Updated 2022-09-11T14:10:45Z
DaerahSiantar

IKEIS Siap Bersinergi dan Dukung Program Pembangunan Kota Siantar

Foto bersama usai pelantikan. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id

Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) Kota Pematang Sianțar siap senantiasa berada di samping Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA untuk selalu bersinergi dan membantu mewujudkan program-program Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar. 

IKEIS juga mendoakan agar Wali Kota Susanti selalu diberi kesehatan sehingga bisa melanjutkan serta memimpin Kota Pematang Siantar seterusnya.

Hal itu disampaikan Ketua IKEIS Kota Pematang Siantar Drs Lisman Saragih MM langsung di hadapan Wali Kota Susanti di acara Pelantikan Pengurus IKEIS Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun Periode 2022-2027, yang digelar di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Simalungun, Jalan Asahan Km 3 Simalungun, Sabtu (10/9/2022) mulai pukul 14.00 WIB.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Pengurus IKEIS Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun Periode 2022-2027, oleh Sekjen Pengurus Besar (PB) IKEIS Pusat HM Budiman Sinaga MAg. 

Sedangkan pelantikan dipimpin  Ketua Umum PB IKEIS Pusat Drs H Basran Damanik MM.

Pengurus IKEIS Kota Pematang Siantar Periode 2022-2027 yang dilantik adalah Ketua Umum Drs Lisman Saragih MM,  Ketua I H Evra Sasky Damanik SSos, Ketua II Drs Akhyar Binaruddin Damanik, Ketua III Irwansyah Saragih SSos MSi, dan Ketua IV Zainal Purba. 

Sedangkan Sekretaris Umum Sofian Arnaldo Sinaga SP, Sekretaris I Bakti Damanik, Sekretaris II Tuahman Saragih, Sekretaris IlI Virgo Suganda Saragih SE, dan Sekretaris IV Darma Inora Damanik. 

Sementara Bendahara H Amiruddin Sinaga dan Wakil Bendahara Lisnawati Sinaga.

Pengurus IKEIS Kabupaten Simalungun Periode 2022-2027 terdiri dari Ketua Ir H Amran Sinaga MSi dibantu lima wakil ketua, Sekretaris Jarinsen Saragih dibantu Zamaluddin Sinaga sebagai Wakil Sekretaris, dan Bendahara Zulparianto Damanik dibantu Wakil Bendahara Lisnawati Sinaga. 

Ketua IKEIS Kota Pematang Siantar Periode 2022-2027 Drs Lisman Saragih MM dalam sambutannya mengaku berbangga hati karena Wali Kota Susanti hadir di acara tersebut.

"Yang pastinya Ibu telah mengetahui apa keinginan dan kebutuhan kami. Kami  IKEIS Kota Pematang Siantar senantiasa ada di samping Ibu Wali Kota untuk selalu bersinergi dan siap membantu dalam mewujudkan program-program Ibu Wali Kota untuk masyarakat Kota Pematang Siantar," katanya.

"Sudah saatnya kami sampaikan, karena kami tahu Ibu Wali Kota paham apa yang kami mau," lanjutnya.

Lisman Saragih mengatakan selama ini IKEIS tidak pernah dilibatkan dalam kegiatan Hari Jadi Kota Pematang Siantar. 

Namun setelah Wali Kota Pematang Siantar dijabat dr Susanti Dewayani SpA, IKEIS diikut-sertakan menjadi panitia.

"Mudah-mudahan Ibu Wali Kota diberi kesehatan dan bisa melanjutkan serta memimpin Kota Pematang Siantar seterusnya," harapnya.

Ketua Umum PB IKEIS Pusat Basran Damanik menyampaikan, pelantikan  pengurus IKEIS Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun akan melahirkan kekuatan, persatuan, dan kesatuan.

IKEIS, lanjutnya, mengajak bekerja keras dan bekerja ikhlas dalam berorganisasi untuk menghadapi tantangan ke depan yang multidimensi. 

"Ini harus dijawab dan direspon oleh semua pengurus IKEIS ke depan," kata Basran seraya menitipkan IKEIS Kota Pematang Siantar kepada Wali Kota Susanti Dewayani untuk dibina, dikembangkan, serta ditumbuhkan. 

Sehingga keberadaan IKEIS di Kota Pematang Siantar dapat memberikan sumbangsih pada pembangunan untuk kemajuan daerah.

Sementara itu, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutan dan arahannya mengatakan, 

Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar mengharapkan IKEIS memberikan sumbangsih serta berpartisipasi dalam memajukan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Pematang Siantar.

Apalagi sebagai organisasi kemasyarakatan yang pengurusnya berlatar belakang berbagai profesi dan disiplin ilmu, IKEIS diyakini mampu untuk turut mewujudkan visi Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas demi Pematang Siantar Bangkit dan Maju.

Wali Kota Susanti juga berharap IKEIS menjadi organisasi yang berdaya guna bagi masyarakat dan siap mendukung program pembangunan daerah. 

"Mari sehati, bahu-membahu, serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Bukan hanya dengan sesama anggota IKEIS, tetapi juga dengan seluruh masyarakat Kota Pematang Siantar yang sangat heterogen. Uni sejalan dengan motto Kota Pematang Siantar yang diambil dari bahasa Simalungun, yakni Sapangambei Manoktok Hitei, yang artinya saling bergotong-royong untuk mencapai tujuan yang mulia," ajak Wali Kota Susanti.

Selanjutnya, Wali Kota Susanti mengingatkan seluruh masyarakat, pengurus, dan anggota IKEIS untuk senantiasa menjaga toleransi di Kota Pematang Siantar.

Turut hadir, Ketua Dewan Pembina IKEIS Dr H Syamsudin Manan SH MH, Wakil Ketua PB IKEIS Pusat H Ardiansyah Saragih SH MH, mewakili Danrem 022/Pantai Timur Letkol Kav Abdul Rahman Dalimunthe SE MM, mewakili Kapolres Pematang Siantar yakni Kabag OPS AKP Muri Yasnal SH, Ketua IKEIS Kabupaten Simalungun Periode 2022-2022 Ir H Amran Sinaga MSi beserta pengurus, serta beberapa OPD di lingkungan Pemko Pematang Siantar. (Ari)