Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 07 September 2022, 11:18 WIB
Last Updated 2022-09-07T04:22:50Z
AsahanDaerahHari Pers NasionalSMSI

SMSI Astab dan Disporabudpar Asahan Bahas Program Kerja Sambut HPN

Pengurus SMSI Astab bersama Kadis Disporabudpar. (Foto/Bawadi).

Asahan - nduma.id

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia Koordinator Wilayah Asahan (SMSI Astab) bertemu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Asahan.

Mereka membahas soal program SMSI Astab dalam menyambut Hari Pers Nasional yang rencananya akan di gelar di Medan 2023 mendatang.

Bawadi A. N Sitorus Ketua SMSI Astab mengatakan, kunjungan untuk menyamakan persepsi dan petunjuk terkait hal-hal yang akan di promosikan mengenai pariwisata di Kabupaten Asahan.

Nantinya akan bawa ke rapat wilayah Sumatera Utara untuk di bahas.

"Hari Pers Nasional tahun 2023 yang akan di gelar di kota Medan. Nanti kita jadikan momentum untuk mempromosikan produk unggulan dan pariwisata yang ada atau khas Asahan," ucap Bawadi. Selasa (06/9/2022).

Untuk tindak lanjutnya Bawadi meminta dukungan dan kerjasama Pemkab Asahan untuk mengenalkan produk unggulan Asahan.

Kehadiran pengurus SMSI Astab di sambut Kadis, Witoyo di ruang kerjanya.

Wiyoto mengatakan siap mendukung dan bekerjasama untuk mengembangkan budaya dan pariwisata Asahan.

Adapun destinasi wisata yang akan di kenalkan yaitu, wisata rohani Mesjid Agung Ahmad Bakri beserta hutan kota dan alun alun.

"Kenapa kami mengajukan itu, karena satu-satunya Mesjid Agung di pulau Sumatera yang mempunyai hutan kota dan alun-alun, kemudian danau buatan Kelapa Gading yang lengkap dengan aneka kulinernya yang kami kategorikan sebagai wisata keluarga, begitu juga dengan Danau Teratai Tinggi Raja," kata Wiyoto.

Wiyoto mengajak bersinergi untuk memajukan produk-produk unggulan Kabupaten Asahan.

Turut hadir Ketua SMSI Astab Bawadi Abdi Negara Sitorus, SH Sekretaris Bangun MH Simorangkir, SP, Wakil Sekretaris Didi Krimie, Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan Melky Purnama, Ketua Bidang Informasi dan Teknologi Eko. (nd1)