Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 19 Oktober 2022, 16:03 WIB
Last Updated 2022-10-21T09:58:36Z
PelajarSiantarSMPSosialisasi

Wali Kota Siantar Sosialisasi P4GN di SMP Taman Asuhan

Foto bersama usai sosialisasi P4GN. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani mensosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) kepada para pelajar SMP. 


Sosialisasi dilaksanakan di halaman Yayasan Pendidikan Swasta Taman Asuhan, Jalan MH Sitorus Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat, Rabu (19/10/2022).


Kehadiran Wali Kota Susanti bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematang Siantar Dr Tuangkus Harianja MM, Sekretaris Dinas Pendidikan RB Manurung, dan Kaban Kesbang Pol Soefie M Saragih SSTP MSi, disambut Tarian Tor Tor Sombah.


Kepala SMP Swasta Taman Asuhan Pematang Siantar Nenden Amalia MBA dalam sambutannya mengaku pihaknya sangat bangga atas kehadiran orang nomor satu di Kota Pematang Siantar, dalam kegiatan Sosialisasi P4GN untuk Pelajar SMP se-Kota Pematang Siantar.


“Kami selalu turut mendukung program pemerintah, termasuk dalam mengembangkan generasi muda, terutama turut mencegah penyalahgunaan narkoba yang akan merusak generasi ke depannya,” terangnya.


Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Susanti menyerahan roll banner, brosur, dan leaflet kepada Kepala SMP Swasta Taman Asuhan Nenden Amalia, disaksikan Kepala BNN Kota Pematang Siantar Tuangkus Harianja, Sekretaris Dinas Pendidikan RB Manurung, dan Kaban Kesbang Pol Soefie M Saragih. 


Sementara itu, Wali Kota Susanti dalam bimbingan dan arahannya memberikan peringatan kepada guru-guru dan siswa-siswi agar selalu berhati-hati terhadap bahaya narkoba yang senantiasa mengincar anak-anak generasi muda penerus bangsa di Kota Pematang Siantar. 


"Saya minta tolong kepada bapak ibu guru agar selalu mengawasi anak didiknya di dalam kelas maupun di saat istirahat," kata wali kota.


Saat ini narkoba dikatakan sudah banyak bentuknya, termasuk menyerupai permen ataupun jajanan lainnya. 


Oleh karena itu, anak-anak di imbau agar berhati-hati terhadap orang asing, serta jangan mudah percaya kepada orang asing yang tiba-tiba memberikan sesuatu. 


"Anak-anakku sekalian, narkoba itu bahaya sekali karena dapat merusak syaraf kalian. Kalian tidak akan bisa berpikir secara jernih apabila sudah kecanduan narkoba," katanya.



Dampak narkoba di katakan menyerang syaraf.


"Yang kalian pikirkan hanya bagaimana mendapatkan uang sehingga bisa membeli narkoba, sehingga akan menghalalkan segala cara. Dan kalau di jalan ada orang asing yang tidak kalian kenal memberikan sesuatu, jangan diterima," pesan wali kota. 


Sosialisasi P4GN bertujuan untuk menjaga generasi muda agar tetap sehat dan berkualitas serta bebas narkoba. 


Sebab mereka dinilai  generasi unggul yang akan memimpin bangsa dan negara ini ke depan.


Wali Kota Susanti membuka sesi tanya jawab dengan siswa-siswi SMP. Juga bernyanyi bersama para guru dan siswa-siswi tentang bahaya narkoba.


 Usai acara sosialisasi, Wali Kota Susanti didampingi Kepala SMP Swasta Taman Asuhan Nenden Amalia MBA, Kepala BNN Tuangkus Harianja, dan Sekretaris Dinas Pendidikan RB Manurung, melihat serta meninjau langsung proses pembelajaran di sekolah tersebut. (Ari)