DPM

DPM

Polres

Polres

Balon Golkar

Balon Golkar
Selasa, 25 Oktober 2022, 08:43 WIB
Last Updated 2022-10-29T01:46:36Z
DairiGerejaIbadah

Pembangunan Gedung Sekolah Minggu, Eddy Berutu Pesankan Pererat Persaudaraan dan Persekutuan

Peletakan batu pertana pembangunan gedung sekolah Minggu dan pusat pembinaan HKBP Resort Tigalingga. (Foto/Kominfo Dairi).

DAIRI, Tigalingga – nduma.id


Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah minggu dan pusat pembinaan HKBP Resort Tigalingga pada Minggu (23/12/2022).


Didampingi Pimpinan OPD Pemkab Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut.


Kegiatan tersebut diawali dengan ibadah bersama para jemaat HKBP.


Dalam sambutannya Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, HKBP Resort Tigalingga sudah berkembang dan bertumbuh di tengah-tengah masyarakat.


Karena itu Eddy Berutu mengajak seluruh jemaat untuk terus mempererat persaudaraan dan persekutuan.


Dia berharap untuk mengokohkan kebhinekaan dengan satu tujuan membangun Kabupaten Dairi.


Menurut Bupati, pembinaan agama memiliki bagian yang sangat penting, tantangan yang semakin rumit dan kompleks membutuhkan landasan yang kuat, di tengah kemajuan teknologi yang semakin pesat.


“Ada saja kekuatan yang mencoba melemahkan bangsa ini, oleh karena kekeluargaan ini sangat perlu dijalin dengan baik. Dengan adanya gedung ini, semangat untuk membangun sumber daya manusia dan jemaat yang tangguh terbangun untuk menghadapi kompetisi di tengah gempuran globalisasi,” ujarnya.


Eddy Berutu juga berharap, HKBP dapat bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan di Dairi.


“Tahun 2022 kita sudah masuk ke era endemi dari pandemi, pembangunan di Dairi secara perlahan sudah di mulai. Bersama jajaran Pemkab Dairi, terus berupaya pasca covid-19 untuk menjalankan program pembangunan,” ujarnya.


Di bidang pertanian misalnya, sudah membentuk suatu ekosistem pertanian yang dinamakan KUR Klaster, dengan bergabungnya para petani, maka mereka akan terlindungi sehingga produktivitas pertanian akan tinggi.


“Mari kita ajak para petani untuk masuk ke dalam KUR Klaster, maka petani akan terlembaga, petani kita akan menghasilkan kualitas yang baik. Ini menjadikan petani menjadi mandiri,” katanya.


Dalam momen ini, Bupati Dairi Eddy Berutu berkesempatan mengundi lucky draw dengan hadiah berupa lemari es dan juga televisi yang merupakan sumbangan dari Bupati Dairi.


(Kominfo Dairi/nd1).