Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 12 Oktober 2022, 09:25 WIB
Last Updated 2022-10-12T02:25:24Z
Pakpak BharatPendidikan

Pemkab Pakpak Bharat Gelar Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen PAUD

Penyerahan berkas egiatan Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Paud. (Foto/kominfo Pakpak Bharat).

PAKPAK BHARAT,  Salak – nduma.id


Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pendidikan, menggelar kegiatan Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen Paud di Aula Dinas Pendidikan, Selasa (11/10/2022).


Bunda PAUD Pakpak Bharat yang juga Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Juniatry Franc Tumanggor mengatakan bahwa hal penting yang melatar  belakangi kegiatan adalah keinginan agar manajemen PAUD memiliki makna usaha mengelola, mengendalikan, dan mengarahkan berbagai sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan yang diharapkan.


“Pembinaan Kelembagaan dan Manajemen PAUD ini berkaitan dengan akreditasi dan BOP lembaga Paud itu sendiri. Sebelum diakreditasi, maka terlebih dulu kami membagikan instrumen yang harus diisi sesuai dengan keadaan riil di sekolah Paud,” ucap Juniatry Franc Tumanggor.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat Drs. Manihar Tumanggor, mengatakan bahwa demi meningkatkan pendidikan yang berkualitas, maka pemerintah telah mengeluarkan sebuah standarisasi dalam sistem pendidikan yang harus dilakukan dan diterapkan oleh semua Instansi pendidikan baik negeri maupun swasta.


“Pada dasarnya Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat memberikan dukungan semangat untuk semua lembaga PAUD ini, agar semuanya dapat terakreditasi sehingga nantinya bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” ungkap dia.


(Kominfo Pakpak Bharat/nd1).