Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Rabu, 12 Oktober 2022, 10:11 WIB
Last Updated 2022-10-12T03:11:00Z
Simalungun

Pemkab Simalungun Bantu 170 Juta Untuk Korban Gempa di Taput

Penyerahan bantuan secara simbolis. (Foto/Ari)

Simalungun - nduma.id


Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun memberikan bantuan sebesar Rp 170 juta kepada korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu.


Bantuan diserahkan langsung Bupati Simalungun, Radiapo Hasiholan Sinaga kepada warga Simalungun yang berdomisili di Taput yang terdampak gempa, Senin (10/10/2022).


"Kami sangat terkejut, tersanjung dan mengapresiasi bahwa Pemkab Simalungun yang di nakhodai bapak Radiapo Hasiholan Sinaga langsung datang kepada kami dan membantu masyarakat Tapanuli Utara," kata Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan saat menerima bantuan.


Nikson mengatakan akan segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat.


Dia mendoakan Bupati Simalungun selalu dalam keadaan sehat dalam memimpin Kabupaten Simalungun.


Bupati Simalungun menyampaikan sebagai daerah yang berada dalam satu kawasan Danau Toba, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Simalungun turut merasakan apa yang dirasakan masyarakat Taput.


"Meskipun nilainya tidak seberapa, tetapi itulah gambaran lambang kebersamaan kami sesama pemerintahan sekawasan Danau Toba. Semoga bantuan dapat meringankan beban masyarakat Taput yang terdampak gempa dan bencana ini, inilah yang terakhir terjadi," kata bupati.


Sebelumnya Bupati Simalungun yang juga sebagai ketua PPTSB wilayah II Sumut didampingi pengurus juga memberikan bantuan kepada anggota PPTSB. (Ari)