Demokrat

Demokrat

Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Sabtu, 15 Oktober 2022, 17:11 WIB
Last Updated 2022-10-21T10:14:17Z
GerejaPakpak BharatUmat

PGI Audiensi ke Pemkab Pakpak Bharat

Pengurus PGI foto bersama usai Audiensi. (Foto/Kominfo Pakpak Bharat)

PAKPAK BHARAT, Salak – nduma.id


Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat Jalan Berutu, mewakili Bupati Pakpak Bharat menerima kunjungan audiensi Pengurus Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Kabupaten Pakpak Bharat di ruang kerjanya (14/04/2022).


Dalam kunjungan ini  Ketua PGI Kabupaten Pakpak Bharat, Pdt. Erde Berutu, S.Th menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi antara Pengurus PGI dengan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat sebagaimana yang telah terjalin selama ini.


Pdt. Erde Juga menegaskan bahwa PGI Kabupaten Pakpak Bharat selalu menjadi mitra pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.


“PGI adalah mitra Pemerintah, kami siap membantu berbagai program pembangunan ini, terutama dalam hal pembangunan mutu dan kualitas manusia Pakpak Bharat yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kami siap memberikan kontribusi bilamana diperlukan,” tegas Pdt. Erde Berutu.


Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, atas nama Bupati Pakpak Bharat mengungkapkan rasa terimakasih atas dukungan PGI Pakpak Bharat.


“Tentunya menjadi sebuah dukungan moril yang sangat besar bagi kami, dimana selama ini kami rasakan besarnya dukungan dari PGI Pakpak Bharat bagi berjalannya roda Pemerintahan dan Pembangunan di Kabupaten kita ini, kiranya kerjasama tersebut bisa ditingkatkan lagi pada hari-hari yang akan datang,” ucap Jalan Berutu.


Lebih jauh dia mengharapkan peran serta PGI Pakpak Bharat sebagai agen-agen penyejuk dan pemersatu bagi segenap masyarakat khususnya masyarakat kristiani yang ada di Pakpak Bharat.


“Sesungguhnya kami sangat mengharapkan peran bapak dan ibu sekalian, para pengurus PGI kiranya dapat  menjadi agen-agen penyejuk bagi masyarakat Pakpak Bharat, khususnya bagi jemaat gereja yang ada di wilayah Pakpak Bharat, karena dengan kesejukan jiwa yang dimiliki masyarakat Pakpak Bharat sangatlah membantu terhadap kerukunan umat dan tentunya pembangunan di wilayah ini akan lebih berkualitas,” ujar Jalan Berutu.


(Kominfo Pakpak Bharat/nd1).