Demokrat

Demokrat

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu
Senin, 17 Oktober 2022, 18:40 WIB
Last Updated 2022-10-17T11:40:17Z
Siantar

PHBI SMAN 4 Siantar Undang Wali Kota, Maulid 27 Oktober 2022 Mendatang

PHBI SMA N 4 audiensi ke Wali Kota Siantar. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Pengurus dan pembina Panitia Hari Besar Islam SMA Negeri 4 Pematang Siantar beraudiensi dengan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani.


Audiensi berlangsung di rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus Pematang Siantar, Senin (17/10/2022).


Dalam audiensi tersebut, PHBI SMAN 4 Pematang Siantar mengundang Wali Kota Susanti untuk menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M yang akan digelar di Balai Rahmat Shah, Jalan MH Sitorus Pematang Siantar, Kamis (27/19/2022).


Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Susanti mengatakan, sejak dini harus belajar banyak di organisatoris tingkat pelajar, baik di SD, SMP, maupun SMA. 


Tujuannya, menumbuhkan dan meningkatkan jiwa sosial empati dan peka terhadap lingkungan. 


Melalui PHBI dan organisasi ekstrakurikuler lainnya pada tingkat pelajar serta beragam kegiatan yang dilaksanakan, kata Wali Kota Susanti, dapat memberikan stimulus positif untuk menghindari pergaulan bebas yang tidak terkendali dan tindakan menyimpang lainnya.


Wali Kota Susanti mengatakan, peran pembina organisasi ekstrakurikuler dan guru sangat penting serta harus didukung penuh oleh orang tua siswa dengan komunikasi yang baik. 


"Pemerintah Kota Pematang Siantar akan terus mendukung dan mendorong setiap aktivitas positif yang membangun untuk mewujudkan Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," sebut Wali Kota Susanti. (Ari).