Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Rabu, 19 Oktober 2022, 13:07 WIB
Last Updated 2022-10-22T06:11:12Z
MaulidMedanPolda

Poldasu Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Peringatan Maulid Nabi di Poldasu. (Foto/ Istimewa)

Medan – nduma.id


Polda Sumut menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (18/10/22).


Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M bertemakan “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi”.


“Mari kita berjuang bersama meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW untuk tujuan kebaikan umat manusia,” ajak Kapolda Sumut.


Jenderal bintang dua tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada para alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang senantiasa mendukung Polda Sumut untuk menjaga Kamtibmas Kondusif.


“Saya berkomitmen segala bentuk penyakit masyarakat harus kita tindak. Peran serta masyarakat akan sangat membantu hal itu. Citra buruk Sumut terkait perjudian maupun narkoba harus kita hilangkan, buat Sumut lebih baik,” ungkapnya.


Kapolda Sumut juga memohon maaf apabila dalam melayani masyarakat masih ada sikap dan perilaku kurang baik dari personil Polda Sumut.


“Kami memohon dukungan semua pihak agar Polda Sumut jauh lebih baik kedepannya. Pada kesempatan ini saya juga memohon maaf jika masih ada oknum anggota Polri yang berbuat menyakiti hati rakyat,” pungkas kapolda.


Sementara itu, Sekretaris MUI Sumut Prof. Dr. H. Asmuni, M.A menyampaikan dukungannya kepada Polda Sumut dan jajaran dalam memberantas segala bentuk penyakit masyarakat.


“MUI mendukung setiap Langkah Polda Sumut dan jajaran untuk terus melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. Tegakan hukum dengan adil, jadi pelindung masyarakat kecil,” ucapnya.


Kegiatan ini turut dihadiri Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si, Wakapolda Brigjen Pol Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si beserta pejabat utama, Wakajati Sumut, ketua MUI, pimpinan Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, Ketua NU Sumut, tokoh agama, tokoh masyarakat beserta anak yatim piatu dan panti asuhan. (nd1).