Domian

Domian

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala
Senin, 28 November 2022, 08:58 WIB
Last Updated 2022-11-28T01:58:24Z
Hari Guru NasionalJalan SehatSiantar

Jalan Sehat Warnai HUT PGRI dan Hari Guru Nasional di Siantar

Foto bersam peserta jalan sehat. (Foto/Ari).

Pematang Siantar - nduma.id


Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Siantar meriah di warnai Jalan Sehat.


Walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani melepas langsung peserta jalan sehat yang  dipusatkan di Lapangan H Adam Malik Pematang Siantar, Minggu (27/11/2022) pagi.


Dalam sambutannya walikota mengapresiasi para Guru.


"Bapak dan ibu telah mendidik generasi penerus bangsa, terutama penerus yang nantinya akan menjadi pemimpin di Kota Pematang Siantar. Serta mengantarkan anak anak kita menjadi orang hebat,” kata dr Susanti.


Peringatan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022 diharapkannya jadi momentum dan refleksi agar guru bekerja lebih maksimal dan profesional. 


Menjadi motivasi pembangkit semangat meningkatkan kualitas pendidik generasi penerus bangsa di masa depan.


Selain jalan sehat, kegiatan diisi senam bersama diikuti para guru dan pelajar se-Kota Pematang Siantar. 


Acara dimeriahkan dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba berupa trofi dan uang pembinaan, serta berbagai doorprize yang disediakan panitia, dengan hadiah lemari es, dispenser, dan lainnya. 


dr Susanti didampingi Ketua Dekranasda Pematang Sianțar H Kusma Erizal Ginting SH, Plt Kadis Pendidikan Kusdianto SH, Sekretaris Dinas Pendidikan Rudolf Barmen Manurung MPd, dan Ketua PGRI Pematang Siantar Rosmayana Marpaung, mengucapkan terima kasih kepada para guru di Kota Pematang Siantar. 


Penulis : Ari

Editor : Rudi