Halim Lumban Batu

Halim Lumban Batu

Wahyu Sagala

Wahyu Sagala

Pemko Siantar

Pemko Siantar
Sabtu, 26 November 2022, 23:05 WIB
Last Updated 2022-11-27T16:09:02Z
BasarnasHanyutMedan

Jasad Bocah Laki-laki Hanyut di Sungai Denai Medan di Temukan

Korban di evakuasi ke rumah duka. (Foto/Istimewa)

Medan – nduma.id


Pencarian Bocah Laki-laki Dafa Ali (9) warga Jalan Ikhlas  GG. Sehati Lingkungan 20 Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai Kota Medan yang hanyut terseret Arus Sungai Denai membuahkan hasil


Tim SAR Gabungan menemukan jasad korban sekitar 15 KM dari lokasi awal korban hanyut


Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono, mengatakan berkat Respon Time dan Koordinasi yang baik antara stakeholder yang terlibat, korban ditemukan.


" Sore tadi sekitar Pukul 14.50 WIB Tim SAR Gabungan menemukan korban kondisi meninggal dunia." kata Budiono, Sabtu (26/11/2022).


Informasi penemuan jasad korban diterima dari


Warga yang berada di hilir sungai menginformasikan penemuan jasad korban, saat itu seluruh tim kata Budiono masih melakukan pencarian di hulu sungai.


Selanjutnya Tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi dan mengevakuasi korban, menggunakan ambulance kemudian dibawa ke rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.


Sebelumnya Jumat 25 November 2022 sore sekitar Pukul 16.00 WIB, personil Rescuer Basarnas Medan bersama Potensi SAR lainnya yang terdiri dari BPBD Kota Medan, SAR-MTA, Polsek Percut Sei Tuan, Koramil 0201-03 Medan, PMI dan Warga Sekitar kembali melanjutkan pencarian terhadap seorang Bocah yang hanyut di Sungai Denai Medan.


Bocah Laki-laki itu hanyut terseret Arus Sungai Denai pada Jumat 25 November 2022 Sore sekitar Pukul 16.00 wib.


Informasi yang diterima, korban bersama teman-temannya mandi-mandi di Sungai Denai.


Kemudian hanyut, teman-teman korban berusaha menolong korban namun derasnya arus sungai menyebabkan korban terseret dan hilang.


Teman-teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada orang tua korban selanjutnya dilaporkan ke BPBD Kota Medan dan diteruskan ke Basarnas Medan.


Penulis : Raden

Editor : Rudi